March 5, 2015

MINI 5 Pintu Resmi Hadir di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
MINI 5 Pintu Resmi Hadir di Indonesia  

MOBITEKNO – New MINI kini hadir dalam varian 5 pintu. Kehadiran varian ini guna menjawab permintaan para konsumennya di Indonesia. Peluncuran MINI 5-door ini berlangsung di Empirica, SCBD, Jakarta pada tanggal 5 Maret 2015.

BMW Indonesia merilis New MINI 5 pintu dalam dua varian, yaitu New MINI 5-Door 1,5 liter 3 silinder dengan harga Rp 549 (off the road) dan New MINI S 5-Door 2.0 liter 4 silinder dengan harga Rp 719 (off the road). Cooper S merupakan seri yang paling lengkap dan mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 6,8 detik. Tenaga yang dihasilkan seri S ini mencapai 192 HP dengan konsumsi bahan bakar sekitar 20 km/liter. Hadirnya 2 pintu tambahan di MINI Cooper S 5-door ini berdampak pada dimensinya yang lebih panjang 16 cm dan tinggi 1 cm dari varian 3 pintu. Sumbu rodanya juga bertambah 7,2 cm. Namun, hadirnya 2 pintu tambahan ini dapat memberikan kemudahan akses yang lebih nyaman bagi penumpang di baris belakang. Desain yang lebih lega ini membuat bagian belakang bisa ditempati hingga tiga penumpang dengan ruang kaki yang luas.

Selain dimensi yang  lega, di dalam kabinnya MINI juga menghadirkan MINI Connected yang semakin lengkap untuk menjawab kebutuhan penggunanya. MINI Connected terbaru ini menghadirkan aktivitas sosial media di dalam kabin melalui koneksi Internet. MINI Connected bisa dihubungkan dengan perangkat Apple iPhone dan Android. "Feature yang ada di New MINI ini semakin lengkap, seperti dengan adanya MINI Connected yang dapat terintegrasi dengan Apple dan Android. Sistem konektivitas pada mobil ini merupakan yag terbaik di kelasnya," ujar Dennis A Kadaruskan, Product Planning Manager BMW Group Indonesia. MINI Connected terbaru ini kini juga semakin nyaman digunakan karena penambahan hard disk sebesar 20 GB di dalamnya. Dengan demikian proses penyimpanan lagu dan file multimedia lainnya bisa dikelola langsung dari dalam kabin.

Tags: , ,


COMMENTS