June 23, 2020

Didukung SD 665 dan Empat Kamera, Smartphone Nokia 5.3 Meriahkan Segmen Mid-Range

Penulis: Rizki Romdoni
Didukung SD 665 dan Empat Kamera, Smartphone Nokia 5.3 Meriahkan Segmen Mid-Range  

MobiteknoSmartphone Nokia 5.3 resmi hadir di pasar ponsel cerdas Indonesia. Kehadiran mereka telah dikonfirmasi oleh HMD Global, yang menyatakan bahwa perangkat itu akan didukung Qualcomm® Snapdragon™ 665 Mobile Platform dan mengusung empat kamera.dengan dukungan AI.

Karel Holub, General Manager, Indonesia at HMD Global menyatakan bahwa Nokia 5.3 adalah perangkat future proof, siap untuk Android 11 dan selanjutnya, hal ini memastikan bahwa para penggunanya akan mendapatkan upgrade software Android selama 2 tahun dan pembaruan keamanan secara berkala selama 3 tahun.

“Hal ini menjadikan Nokia smartphone Anda selalu menjadi lebih baik dan memberikan konsumen di Indonesia perangkat yang memiliki nilai ekonomis yang baik seiring waktu”, kata Karel.

Membawa layar berukuran 6.55”, perangkat ini memanjakan pengguna untuk aktivitas hiburan. Selain itu, sistem operasi Android™ 10 dan tombol khusus Google Assistant akan memudahkan pengguna untuk akses yang lebih cepat.

AI-powered quad camera

Nokia 5.3 merupakan smartphone Nokia 5 yang pertama dengan quad camera inovatif, menghadirkan fotografi yang cukup menarik. Kamera utama 13MP memungkinkan pengguna menangkap momen dalam berbagai situasi. Dilengkapi lensa macro dan ultra-wide memudahkan kita membidik lebih dekat atau merekam keseluruhan suasana.

Empat kamera andalan ditempatkan dalam desain melingkar

Nokia 5.3 juga hadir dengan AI imaging dan fitur canggih untuk pengambilan gambar terbaik kapanpun. Fitur Night mode memungkinkan pengguna mengambil gambar dalam kondisi rendah cahaya dan portrait mode yang dikombinasikan dengan depth sensor, membuat subyek foto benar-benar berbeda di foto.

Layar Besar

Nokia 5.3 hadir dengan balutan kaca ramping di bagian depan dan bahan komposit di bagian belakang, dengan disain khas Nordic, tersedia dalam dua pilihan warna cantik, yakni Charcoal dan Cyan.

Nokia 5.3 mengusung layar ukuran 6.55” yang pas dalam genggaman. Tentu dengan dimensi ini menjadikan pengguna nyaman. Selain itu, sokongan baterai 4000mAh digadang-gadang dapat mendukung aktivitas penggunanya selama 2 hari tanpa pengisian daya.

Nokia 5.3 akan selalu menjadi lebih baik dengan upgrades Android selama 2 tahun dan pembaruan security bulanan selama 3 tahun. Smartphone ini juga telah siap untuk Android 11 dan seterusnya. Ditambah, tombol Google Assistant yang membantu pengguna di mana pun berada.

Berdasarkan riset counterpoint, Nokia smartphone adalah brand yang paling cepat dalam memberikan pembaruan software dan security. Hal ini memberikan ketenangan bagi para pengguna baik individu maupun perusahaan.

Android Enterprise Recommended

Mengutip dari laporan TechArc, Nokia mobile adalah penyedia smartphone dengan portofolio terbanyak dalam Android Enterprise Recommended. Dengan pure Android, smartphone Nokia siap untuk beragam solusi Enterprise Mobility Management (EMM).

Hal tersebut, menjadikan smartphone Nokia mudah untuk disesuaikan dengan solusi EMM yang ada, hemat waktu dalam implementasi, serta hemat dari segi ekonomi.

Tags: , , , ,


COMMENTS