January 22, 2020

StartGo S1, Smartwatch Perdana Advan Resmi Dirilis. Harga Flash Sale Hanya Rp 500 Ribu

Penulis: Iwan RS
StartGo S1, Smartwatch Perdana Advan Resmi Dirilis. Harga Flash Sale Hanya Rp 500 Ribu  

Mobitekno – Menurut periset pasar Strategy Analytics, jumlah pengiriman (shipment) smartwatch global selama periode kuartal ketiga (Q3) 2019 melonjak hingga 42 persen dibanding tahun lalu menjadi sebanyak 14,2 juta unit (tahun lalu 10 juat unit). Dominasi pasar dikuasi oleh Apple dengan pangsa pasar nyaris setengahnya (47,9 persen) atau sebanyak 6,9 juta unit lalu diikuti oleh Samsung dan Fitbit.

Kondisi pasar smartwatch lokal juga tidak jauh berbeda karena smartwatch dari Apple dan Samsung masih diminati konsumen Tanah Air. Samsung bahkan mengklaim animo konsumen yang meningkat 3,5 kali lipat saat merilis Galaxy Watch Active 2 pada Oktpber 2019 lalu.

Meski dominasi Apple dan Samsung diprediksi masih akan berlanjut, produsen lokal Advan juga tidak mau ketinggalan menikmati kue pasar smartwatch yang terus meningkat tersebut. Baru-baru ini mereka merilis smartwatch StartGo S1 yang mengusung fitur canggih teknologi dengan harga yang masih terjangkau kantong pengguna Tanah Air.

StartGo S1 dapat digunakan sebagai ‘asisten pribadi’ pengguna untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Dilengkapi dengan sensor denyut jantung real time, pengguna dapat memantau kondisi kesehatannya secara mudah dan praktis.

“StartGo S1 cocok digunakan untuk pengguna yang aktif, di mana smartwatch ini bisa memantau kondisi kesehatan penggunanya sehari-hari sehingga kondisi kesehatan bisa terpantau secara real time. Kualitas kesehatan yang terpantau melalui StartGo S1 tentunya akan membuat penggunanya bisa lebih produktif dalam beraktivitas sehari-hari,” ujar Aria Wahyudi, GM Marketing Advan, melalui rilis resminya (22/1/2020).

Selain merekam medis jantung, layaknya smartwatch, StartGo S1 juga mencatat rangkuman rata-rata kegiatan, kualitas tidur, dan rata-rata denyut jantung selama seminggu.

StartGo S1 juga bisa menjadi teman berolahraga dengan menentukan target harian, persentase target harian yang telah tercapai atau jumlah kalori yang terbakar melalui aktivitas yang telah Anda lakukan hingga jarak yang telah ditempuh saat berlari atau jalan.

StartGo S1 juga berguna untuk mengetahui kualitas tidur sehari-hari. Apakah istirahat yang sudah dilakukan sudah lelap atau tidak, sehingga produktivitas pada keesokan harinya bisa terjaga setelah beristirahat dengan cukup pada malam hari.

StartGo S1 juga bisa berperan layaknya personal trainer dengan memberikan informasi mengenai gaya hidup sehat Anda. Anda bisa memantau target langkah, durasi tidur, berat badan, kalori yang dibakar serta jarak tempuh sehari-hari. Bahkan StartGo S1 juga bisa memantau 10 jenis olahraga yang dilakukan penggunanya. Smartwatch ini juga memiliki ketahanan 5 ATM sehingga bisa dipakai untuk berenang, snorkeling, bahkan diajak menyelam hingga kedalaman 50 meter.

Selain menyediakan fitur kesehatan, StartGo S1 juga dapat menjadi asisten pribadi dengan fungsi notifikasi email, social media, dan kalender. Kelebihan lainnya adalah kamu bisa mengetahui di mana ponsel saat lupa menaruhnya hingga jangkauan 10 meter jauhnya lewat fitur “find my phone”.

Kelebihan lain dari StartGo S1 adalah wearables ini hanya perlu diisi ulang (charge) sekali saja dalam jangka waktu 30 hari atau sebulan penuh! Jadi tak perlu khawatir smartwatch ini mati mendadak karena kehabisan daya karena daya tahannya yang berdurasi sangat lama.

Advan menyematkan banderol khusus seharga Rp 499.000 dari harga normal Rp 699.000 pada tanggal 23-27 Januari 2020. StartGo S1 dapat dibeli melalui lima e-commerce, yaitu Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli, dan Tokopedia.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS