May 20, 2020

Ducati Enggak Sabar Pengin Perkenalkan Jajaran Skuter dan Sepeda Listrik Terbaru

Penulis: Rizki Romdoni
Ducati Enggak Sabar Pengin Perkenalkan Jajaran Skuter dan Sepeda Listrik Terbaru  

Mobitekno – Produsen motor asal Negeri Pisa, Ducati belum lama ini mengumumkan kemitraan strategis dengan MT Distribution untuk membangun empat skuter listrik dan tiga sepeda elektris (e-bike). Sejumlah mesin ini kabarnya akan memakai nama merek Ducati, Ducati Corse dan Ducati Scrambler. Yang menggembirakan, semuanya akan tersedia untuk dipasarkan tahun ini.

Mobilitas perkotaan kerap menjadi masalah hangat dan transportasi yang berkelanjutan merupakan tren yang sedang berkembang. Menanggapi kebutuhan pasar ini, Ducati menghadirkan tujuh produk baru dengan menggandeng MT Distribution, sebuah perusahaan Italia yang telah hadir di sektor ini selama lebih dari 40 tahun.

Rentang produk baru akan terdiri dari empat skuter listrik dan tiga sepeda lipat listrik di bawah merek Ducati, Ducati Corse dan Ducati Scrambler. Selama pengembangan produk, semua perhatian tertuju pada desain, dimana telah dikuratori oleh Ducati Design Center, yang juga berkolaborasi dengan Italdesign untuk sepeda lipat listrik. Hasilnya adalah koleksi inovatif dengan desain yang menarik.

Pro II, dibawah mereka Ducati

Ducati dan MT Distribution sukses melahirkan skuter yang memiliki varian motor mulai dari 250W hingga 500W, sementara sepeda lipat listriknya dilengkapi dengan motor 250W (nilai maksimum yang ditentukan oleh undang-undang untuk jenis kendaraan ini). Dua skuter listrik pertama yang dipresentasikan di pasaran disebut Cross-E dan Pro II, yang masing-masing akan diluncurkan pada 20 Juni dan 6 Juli 2020.

Skuter Cross-E bermerek Ducati Scrambler dipasang ban tubeless “gemuk” anti-tusukan (ukuran 110 / 50-6,5 “), yang juga cocok untuk bentangan tanah atau jalan yang sangat tidak rata. Motor ini menghasilkan keluaran daya kontinu 500W dan menjamin tenaga yang luar biasa, baik pada bagian awal maupun pada bagian yang menanjak, tanpa mengalami penurunan kecepatan.

Baterai 375 Wh bisa menjangkau jarak hingga 30-35 km dengan mempertahankan kecepatan rata-rata 15 km/jam. Kekokohan bodi, visual, dari rangka memberikan stabilitas maksimum dan kenyamanan berkendara. Lampu depan ganda memungkinkan penggunaan kendaraan di malam hari dengan visibilitas yang sangat baik dan pengelolaan semua fungsi, termasuk 3 mode pengendaraan yang dapat dilihat melalui layar LCD 3,5” yang besar.

Skuter Cross-E bermerek Ducati Scrambler

Pro II, dibawah mereka Ducati, memasang motor 350W kontinu dan baterai 280 Wh, yang memungkinkan pengendara untuk menempuh jarak 25-30 km dengan kenyamanan penuh, berkat suspensi belakang dan ban tubeless anti bocor 10”. Keamanan dan kemudahan penggunaan kendaraan ini adalah hak prerogatif mendasar dari lini produk Ducati, sehingga skuter ini memiliki rem ganda (cakram depan dan belakang listrik) dan layar LCD 3,5 “besar untuk memonitor dan mengelola semua pengaturan.

Sedangkan lini sepeda listrik lipat yang akan diluncurkan di pasaran dalam beberapa pekan mendatang juga telah dibekali desain inovatif, seperti lampu belakang yang terintegrasi ke dalam dudukan kursi, baterai yang tersembunyi dalam bingkai dan aktivasi lampu dengan sensor senja. Informasi lebih lanjut tentang produk akan tersedia pada saat presentasi nanti.

Beberapa model skuter dan sepeda listrik Ducati juga akan tersedia di dealer Ducati dan di Ducati Shop Online. Bila masih penasaran untuk informasi lebih lanjut tentang pembelian dan ketersediaan produk, Anda bisa mengakses situs ini.

Tags: , , , ,


COMMENTS