July 22, 2016

Pecah Rekor! World Ducati Week 2016 Dihadiri 81 Ribu Peserta

Penulis: Eko Lannueardy
Pecah Rekor! World Ducati Week 2016 Dihadiri 81 Ribu Peserta  

MOBITEKNO – Gelaran World Ducati Week (WDW) ke-9 yang digelar tahun ini mendulang sukses dari sisi peserta. Digelar selama tiga hari, mulai 1 hingga 3 Juli 2016, total pengunjung mencapai lebih dari 81.000 orang. Jumlah kunjungan ini meningkat 25% lebih tinggi di bandingkan pada gelaran 2014 lalu.

Ribuan penggemar Ducati yang berkumpul di Misano World Circuit "Marco Simoncelli" ini sekaligus menunjukkan dukungan dan animo yang luar biasa terhadap brand asal Italia ini. Sebanyak 60% peserta berasal dari Italia dan 40% berasal dari Eropa dan beberapa negara lainnya di wilayah Afrika dan Asia.

WDW 2016 juga menunjukkan evolusi besar yang dialami oleh Ducati dalam beberapa tahun terakhir. Dengan mengusung tema "More than Red", di dalam even ini juga diluncurkan beberapa tipe model dan segmen terbaru Ducati, seperti Multistrada 1200 Enduro, Scrambler Sixty2 400 dan Scrambler Flat Track Pro.

Digelar di area seluas 90.000 sqm, WDW 2016 juga menghadirkan beragam acara yang sangat menarik, seperti DRE Enduro atau Scrambler Flat Track School. Di acara ini, peserta dapat mempelajari cara berkendara yang baik di atas "track gravel". Lebih dari 2000 Scramblerist dari seluruh dunia ikut meramaikan acara ini.

Acara lainnya yang tak kalah menarik adalah balapan seru "Scrambler Flat Track Race by TIM" dan "Diavel Drag Race by Shell Advance". Acara ini dimeriahkan langsung oleh sejumlah rider Ducati yang ikut berkompetisi di ajang MotoGP dan Superbike, seperti Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, Loris Capirossi, Casey Stoner dan Troy Bayliss.

Puncak acara WDW 2016 yang dihadiri oleh CEO Cladio Domenicali dan sejumlah rider Ducati menyambut semua Ducatisti di Stadion Santamonica di Misano Adriatico. Di sini, Domenicali juga memperkenalkan 1299 Panigale S Anniversary, sepeda motor edisi terbatas yang dirancang khusus untuk menandai ulang tahun Ducati ke-90.

 

Tags: , , ,


COMMENTS