May 22, 2017

Inilah Empat Lineup Terbaru Ducati yang Diboyong ke Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Inilah Empat Lineup Terbaru Ducati yang Diboyong ke Indonesia  

MOBITEKNO – Pertengahan Mei lalu, atau tepatnya tanggal 18 Mei 2017, PT Garansindo Euro Sport selaku Agen Pemegang Merek (APM) Ducati di Indonesia meluncurkan empat line terbaru Ducati yang siap dipasarkan di Indonesia.

Keempat lineup tersebut adalah Ducati Monster 797, Ducati Multistrada 950 dan dua varian Scrambler terbaru, yakni Desert Sled dan Café Racer. Lalu, seperti apa penampakan keempat motor premium tersebut?

""

Pertama, Ducati Monster 797 yang masuk dalam jajaran entry-model dengan mengusung slogan Ducati, yaitu "Style, Sophistication dan Performance.

"Monster 797 sangat mudah dikendarai, tidak mengintimidasi, memberikan pengalaman yang berbeda dan sangat lincah sehingga cocok untuk dikendari sehari-hari," ungkap Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia.

Ditambahkan oleh Dhani, Sporty, Compact, Essential, Stylish dan Up to Date merupakan karakter utama dari motor yang menggendong mesin Desmodue L-Twin Air-Cooled 75 HP/8.250rpm.

""

Produk Ducati kedua yang diperkenalkan adalah Multistrada 950. Motor ini masuk ke dalam segmen "multibike" Ducati terkecil yang telah didesain untuk memberikan pengalaman berbeda dari keluarga Multistrada.

Multistrada 950 dirancang lebih ringan dari varian 1200 dengan ketinggian kursi duduk 840 mm yang bertujuan untuk meningkatkan performa pengendaranya.

Motor ini dilengkapi dengan mesin Twin Cylinder Ducati Testastretta 11 berukuran 937 sentimeter kubik yang mampu menghasilkan 113 daya kuda di 9.000rpm, torsi 96,2 Nm di 7.750rpm.

"Tak kalah menarik, Multistrada 950 yang kami boyong ke Indonesia ini mengusung empat mode pemakaian, yakni cocok untuk Touring, Sport, Urban dan Enduro," tegas Dhani.

""

Ketiga adalah Scrambler Ducati Cafe Racer yang diinterprestasikan dari motor legendaris tahun 60-an. Motor ini dilengkapi dengan skema warna "Black Cofee" yang memberikan kesan motor klasik hingga Land of Joy masa kini.

"Varian Cafe Racer ini memiliki tangki dalam bentuk teardrop yang terkenal dengan side panel alumunium yang dapat diganti. Kaca spion ditempatkan pada bagian stang motor," jelas Dhani.

Scrambler Ducati Cafe Racer telah ditopang dengan mesin Twin Cylinder Desmoudue yang belum lama ini telah meraih sertifikasi EURO 4 dan mampu menghasilkan 75 daya kuda di 8.250rpm dengan transmisi 6 percepatan.

""

Sedangkan motor keempat, yakni Scrambler Ducati Desert Sled terinspirasi dari daerah gurun pasir dan pegunungan di California. Amerika Serikat. 

Motor ini juga digadang-gadang meneruskan jiwa motor Desert-Sled dengan serangkaian perlengkapan khusus, termasuk frame dan suspensi yang telah dimodifikasi.

Untuk memenuhi gaya hidup Scrambler, varian Desert Sled ini dilengkapi dengan mesin Twin Cylinder Desmodue. Dukungan lainnya adalah ban Pirelli Scorpion Rally STR 19 inci (depan) dan 17 inci (belakang).

Sedangkan sasis terbaru yang dirancang oleh Ducati untuk disematkan ke dalam Desert Sled adalah sasis yang cocok untuk perjalanan "soft off-road".

Bagi konsumen atau penggila Ducati di Indonesia yang ingin melihat langsung keempat line baru tersebut, mereka bisa datang ke Ducati Flagship Store di Jl. Kemang Utara No. 28, Jakarta Selatan.

Tags: , , , , ,


COMMENTS