August 15, 2020

Fiturnya Lebih Baik, Ganti Galaxy Note10 Anda ke Galaxy Note20 Series

Penulis: Desmal Andi
Fiturnya Lebih Baik, Ganti Galaxy Note10 Anda ke Galaxy Note20 Series  

Mobitekno – Samsung Galaxy Note20 Series sudah diperkenalkan sejak 5 Agustus 2020. DI Indonesia, kehadiran resminya tinggal menunggu waktu saja. Saat diperkenalkan, Dr. TM Roh selaku President and head of Mobile Communication Business, Samsung Electronics sudah mengatakan bahwa duo Galaxy Note20 ini merupakan perangkat yang powerful. Didukung dengan Galaxy Ecosystem, Galaxy Note20 Series dapat memaksimalkan produktivitas Anda.

Samsung Galaxy Note20 Series memang hadir dengan peningkatan performa yang cukup signifikan dari pendahulunya, yaitu Galaxy Note10 Series. Mulai dari desain, performa S Pen yang semakin presisi, S Notes, Pro-Grade Camera yang lebih advance, hingga penggunaan teknologi memori terbaru LPDDR5, membuat smartphone ini memiliki performa yang tinggi untuk mendukung berbagai produktivitas. Anda pun bisa lebih banyak melakukan berbagai hal kreatif dengan Galaxy Note20 Series ini.

Namun begitu, bukan hanya performa untuk produktivitas saja yang diandalkan oleh Samsung. Sesuai dengan pesan yang Samsung bawa pada Galaxy Note20 Series ini, yaitu Power to Work dan Power to Play, smartphone ini pun bisa diajak bermain game serta menikmati hiburan dengan mulus.

Desain Mewah dengan Perlindungan Layar Terbaik

Sejak tahun 2011, Samsung selalu mengedepankan desain untuk setiap Galaxy Note, termasuk yang terbaru yaitu Galaxy Note20 Series. Duo smartphone yang memiliki opsi warna Mystic Bronze, Mystic Green, dan Mystic Gray ini dibekali dengan beragam inovasi dari Samsung. Lihat saja layarnya. Layar Dynamic AMOLED 2X Galaxy Note20 Series dilapis juga dengan Gorilla Glass Victus, generasi ketujuh teknologi perlindungan layar dari Corning.

Dibandingkan dengan Corning Gorilla Glass 6 yang ada di Galaxy Note10 Series, Gorilla Glass Victus mampu memberikan ketahanan layar lebih baik, terutama pada saat perangkat terjatuh atau tergores. Hasil tes laboratorium bahkan menunjukkan Gorilla Glass Victus mampu mempertahankan layar saat perangkat jatuh dari ketinggian 2 meter. Ketahanan terhadap goresan pun 4x lebih baik dibandingkan pesaingnya.

Layar Galaxy Note20 Series dilindungi Corning Gorilla Glass Victus

Prosesor Exynos 990 dengan Performa Tinggi

Di sisi performa, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa prosesor merupakan salah satu bagian terpenting. Samsung membenamkan prosesor buatannya sendiri yang sudah memiliki teknologi fabrikasi 7nm, yaitu Exynos 990. Prosesor ini mampu mendukung AI dan machine learning dengan lebih optimal sehingga Galaxy Note20 Series mampu menjalankan hingga 15 triliun operasi per detiknya. Kemampuan Exynos 990 ini mampu membuat smartphone menjalankan berbagai aplikasi dengan mulus, seperti fotografi, gaming, hingga multimedia.

Dipadukan dengan kamera yang ada di Galaxy Note20 Series, Exynos 990 mampu memaksimalkan AI pada fitur kamera ini, Objek foto pun akan tampil lebih jelas, fokus yang mudah diatur, hingga mampu meminimalkan noise saat kamera digunakan di kondisi cahaya yang kurang. 

Untuk multimedia dan gaming, performa Exynos 990 juga mampu membawa kedua hal tersebut ke tingkat yang lebih tinggi, dengan dukungan perekaman 8K pada 24fps. Apalagi didukung juga dengan refresh rate pada layar yang mencapai 120Hz. Tentunya, semua hal ini akan membawa pengalaman bermain game dan menikmati hiburan menjadi lebih lancar dan mulus.

Exynos 990 juga mendukung semua teknologi terkini yang ada di Galaxy Note20 Series. Dengan demikian, melihat performa yang ada di Galaxy Note20 Series, Exynos 990 tampil lebih ‘gahar’ dari pendahulunya, yaitu Exynos 9825 yang diginakan Galaxy Note10 Series.

Exynos 990 menawarkan performa tinggi di Galaxy Notes20 series yang hadir dalam tiga opsi warna.

Teknologi LPDDR5 Terbaru yang Menawarkan Transfer Data Lebih Cepat

Tidak hanya prosesor yang memiliki performa tinggi di Galaxy Note20 Series. Memori 8GB RAM LPDDR5 juga berperan penting dalam peningkatan performa Galaxy Note20 Series dibandingkan Galaxy Note10 Series yang masih menggunakan memori jenis LPDDR4X. LPDDR5 dapat memberikan tansfer data hingga 51,2 Gbps dengan pin speed hingga 6.400 Mbps. Kecanggihan yang ada di LPDDR5 juga membuat tinhkat efisiensi smartphone semakin besar, karena kerja baterai bisa dihemat 20% dibandingkan dengan menggunakan LPDDR4X.

Dengan efisiensi yang lebih baik, baterai berkapasitas 4.500mAh pada Galaxy Note0 Ultra bisa menunjang durasi penggunaan smartphone lebih lama lagi. Kapasitas 4.500 mAh ini pun lebih besar dibandingkan Galaxy Note10 Series yang memiliki baterai berkapasitas 4.300mAh.

Pengalaman Bekerja Lebih Optimal

Galaxy Note20 Series hadir untuk menunjang produktivitas yang lebih maksimal. Oleh sebab itu, Samsung pun memberikan inovasi terbaiknya pada S Pen yang menjadi ciri khas Galaxy Note dibandingkan smartphone lainnya. Dibandingkan dengan Galaxy Note10 Series, Samsung membuat S Pen dengan tingkat latensi yang rendah, yaitu 9ms pada Galaxy Note20 Ultra dan 26ms pada Galaxy Note20. Bayangkan dengan S Pen di Galaxy Note10 Series yang masih memiliki latensi 46ms. Super Low Latency ini membuat pengguna Galaxy Note20 Series seperti menggunakan pena sesungguhnya di atas secarik kertas.

Dipadukan dengan layar Dynamic AMOLED 2X yang memiliki refresh rate 120Hz dan performa dari Exynos 990, penggunaan S Pen terbaru ini juga semakin nyaman, dibandingkan Exynos 9825 pada Galaxy Note10 Series yang mendukung refresh rate 60Hz. Jenis layar Dynamic AMOLED 2X yang digunakan juga mampu menghadirkan tingkat kecerahan 1.500 nits. Kualitas warna yang keluar akan terlihat lebih nyata, memudahkan mata untuk melihat layar, bahkan ketika di bawah sinar matahari. Dengan demikian, Dynamic AMOLED 2X pada Galaxy Note20 Series memberikan tampilan jauh lebih baik dibandingkan Dynamic AMOLED di Galaxy Note10 Series.

Produktivitas pengguna juga akan lebih terpacu dengan ukuran layar 6,9 inci di Galaxy Note20 Ultra. Dengan ukuran yang lebih luas dibandingkan Galaxy Note10 Series (6,8 inci), serta resolusi layar 3088×1440 piksel, pengalaman bekerja dengan Galaxy Note20 Ultra menjadi lebih baik. Tidak hanya untuk bekerja, untuk menonton, bermain game, dan menikmati hiburan juga menjadi lebih nyaman di mata.

Kualitas Kamera yang Mengagumkan

Kamera menjadi salah satu pertimbangan orang dalam memilih sebuah smartphone. Oleh sebab itu, Galaxy Note20 Ultra dibekali dengan kemampuan kamera yang lebih baik. Dengan mengusung tiga kamera di bagian belakang, yaitu kamera 108MP Wide Angle, kamera 12MP Ultra Wide Angle, dan kamera 12MP Telephoto, serta didukung dengan autofocus yang menggunakan laser, objek akan lebih mudah dibidik. Fokus pun lebih mudah diatur.  Spesifikasi kamera Galaxy Note20 Ultra ini merupakan lompatan yang signifikan dari Galaxy Note10 yang dibekali dengan kamera 16MP Ultra Wide Camera, 12MP Wide Angle, 12MP Telephoto, serta dukungan Depth Vision Camera.

Kemampuan kamera yang ada di Galaxy Note20 Ultra juga membuat smartphone ini dapat melakukan 5x Optical Zoom dan 50x Super Resolution Zoom. Satu hal menarik lagi, Samsung juga membekali fitur Multi Source Mode untuk audio yang mendukung perekaman video. Dengan mode ini, Anda bisa memilih audio dengan lebih fokus. Anda bisa menentukan, apakah audio akan berasal dari depan (front), belakang (rear), atau sekitar (omni). Bahkan fitur ini bisa mengubah fungsi wireless headset menjadi mikrofon. Contohnya dengan Galaxy Buds. Dengan mode ini, cukup arahkan buds pada narasumber sehingga fungsinya menjadi sebuah mikrofon. Multi Source Mode ini baru hadir di Galaxy Note20 Ultra.

Fungsi kamera yang kini didukung banyak fitur untuk menghasilkan konten menarik.

Flash Sale untuk Samsung Care+ 

Bagi yang ingin mengganti smartphone-nya dari Galaxy Note10 Series ke Galaxy Note20 Series, Samsung telah membuka pre-order sejak 6 Agustus 2020 hingga 19 Agustus 2020.  Khusus bagi pelanggan yang melakukan pre-order di periode 5-9 Agustus 2020 akan berkesempatan mengikuti program flash sale, yaitu potongan hingga 30% untuk perlindungan 24 bulan seharga Rp1.469.300 dan potongan hingga 5% untuk perlindungan 12 bulan seharga Rp1.281.550. Untuk detai lebih lanjut mengenai paket perlindungan Samsung Care+, konsumen dapat langsung mengunjungi https://www.samsung.com/id/offer/samsung-care-plus/

“Setiap layanan yang kami berikan selalu berdasarkan kebutuhan para konsumen kami. Perlindungan tambahan kami berikan untuk memberikan rasa tenang para pengguna untuk hal-hal yang tidak terduga. Begitu juga dengan layanan home-delivery yang kami terapkan demi mempermudah kehidupan para pengguna smartphone Samsung. Bahkan untuk layanan yang 24 bulan, konsumen akan mendapatkan perlindungan sampai 2 kali lipat harga resmi handphonenya,” ujar Denny Galant, Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia. “Hal ini kami lakukan untuk memberikan para pengguna untuk dapat melakukan hal-hal yang mereka cintai dengan perangkat Samsung Galaxy mereka, lebih jauh lagi,” tutup Denny.

Trade-In dan Penawaran Menarik Selama Pre-Order

Pre-order Samsung Galaxy Note20 Series sudah dimulai 6 Agustus dan akan berlangsunghingga 19 Agustus 2020. Samsung memberikan penawaran menarik selama masa pre-order tersebut, yaitu:

  • Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp 14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp 2.399.000.
  • Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp 17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp 19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note 20 Ultra akan disertai dengan  e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp 2.599.000.

Peserta pre-order juga berkesempatan untuk mendapatkan Bank Cashback hingga Rp1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dan periode hingga 24 bulan bila menggunakan mitra-mitra Bank Samsung di Indonesia. Sedangkan bagi yang sudah register sebelumnya di situs resmi Samsung dan melanjutkan dengan pembelian akan mendapatkan smart case cover senilai Rp699.000.

Dan untuk konsumen yang ingin langsung melakukan Trade-In dengan smartphone lamanya, Samsung juga memberikan kesempatan di masa pre-order ini. Konsumen dapat mengunduh aplikasih GLPTradeIn. Aplikasi akan langsung mengidentifikasi smartphone Anda dan jumlah yang harus dibayarkan untuk melanjutkan pre-order Galaxy Note20 Series.  Konsumen akan mendapatkan kode yang dapat digunakan langsung untuk melakukan pre-order di situs resmi Samsung.

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs pre-order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung untuk pre-order kali ini, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS