August 16, 2020

Pertamina Delivery Service (PDS) Tembus 25 Ribu Pesanan

Penulis: Desmal Andi
Pertamina Delivery Service (PDS) Tembus 25 Ribu Pesanan  

Mobitekno – Pertamina Delivery Service (PDS) mencatat prestasi yang cukup menggembirakan untuk PT Pertamina (Persero). Sejak diluncurkan pada Agustus 2019, kini PDS sudah mencapai 25 ribu pesanan. Pesanan-pesanan ini untuk layanan LPG maupun BBM. Catatan menarik lagi juga berhasil dilakukan Pertamina Lubricant Home Service (PLHS). PLHS yang baru digulirkan Maret 2020, kini sudah mencapai rata-rata 500 pesan antar.

“Sejak PSBB diberlakukan bulan Maret lalu, permintaan melalui PDS makin memperlihatkan pergerakan yang cukup signifikan peningkatannya, dan puncaknya pada bulan Juni 2020 lalu permintaan bisa mencapai sekitar 9 ribu order,” ujar Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman.

Fajriyah juga menambahkan bahwa sejak pandemi Covid-19 Pertamina semakin giat memaksimalkan program yang langsung menyentuh ke konsumennya dengan berbagai kemudahan. Dengan demikian, konsumen Pertamina tidak perlu keluar rumah. Layanan ini pun dibuka setiap hari dengan cara menghubungi Call Center Pertamina 135 atau melalui aplikasi MyPertamina.

Sebagai catatan, layanan produk bright Gas Dari Agen LPG Pertamina sudah menjangkau 327 kota atau kabupaten. Sementara BBM dari SPBU sudah menjangkau 151 kota atau kabupaten. Perluasan wilayah layanan antar ini terus dilakukan pertamina agar bisa menjangkau kota-kota besar, baik sedang maupun kecil.

“Sebanyak 5.930 kecamatan sudah dapat dijangkau oleh PDS, dan layanan PDS sudah sampai menjangkau hampir seluruh Indonesia,” lanjut Fajriyah. “Layanan yang diberikan dari PDS adalah segala kebutuhan energi pelanggan mulai dari kebutuhan BBM (tidak termasuk Premium, Pertalite dan Biosolar), hingga gas rumah tangga. Begitu juga dengan PLHS, yang merangkul bengkel-bengkel channel Pertamina Lubricant untuk melakukan pengeceken, perbaikan mesin dan penggantian oli dirumah.”

Pembayaran pada layanan antar ini pun bisa dilakukan dengan tunai di rumah atau lokasi pemesanan atau bisa juga dengan aplikasi MyPertamina. Khusus BBM bisa juga menggunakan Voucher BBM. Selama pemesanan, handphone harus dalam keadaan aktif untuk menerima konfirmasi pesanan dari petugas atau operator.

 

Tags: , , ,


COMMENTS