February 11, 2020

Mereka yang Absen Pada Pameran MWC 2020 Akibat Ancaman Virus Corona

Penulis: Rizki Romdoni
Mereka yang Absen Pada Pameran MWC 2020 Akibat Ancaman Virus Corona  

Mobitekno – Gelaran Mobile World Congress (MWC) 2020 masih akan berlanjut hingga akhir Februari di Barcelona, ​​Spanyol, namun beberapa perusahaan memutuskan untuk tidak menghadiri pameran dagang, karena ancaman virus corona. GSMA, selaku penyelenggara MWC, mengatakan bahwa mereka akan mengambil tindakan pencegahan ekstra. Perhatian ini termasuk peningkatan area pembersihan dan disinfektan pada pameran dagang (termasuk area katering, pegangan tangan, kamar mandi, pintu masuk/keluar, dan lain sebagainya)

Tindakan ini juga akan meningkatkan dukungan medis, lebih banyak tanda peringatan untuk pengunjung tentang ancaman kesehatan, dan bahkan meminta orang untuk mengadopsi kebijakan “tidak berjabat tangan” saat berada di MWC 2020.

Panitia juga telah mengeluarkan pernyataan pada tanggal 9 Februari, yang mengatakan bahwa para pelancong dari provinsi Hubei (tempat wabah itu berasal) akan dilarang dari acara tersebut. selama 14 hari sebelum MWC. Tindakan lain termasuk penyaringan suhu dan menyerukan peserta untuk “mensertifikasi sendiri” bahwa mereka belum melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi.

Dibawah ini adalah deretan perusahaan yang telah mengonfirmasi rencana absen di MWC 2020.

Amazon

Amazon merupakan salah satu nama besar yang melewati MWC. Mereka mengungkapkan bahwa tidak akan memamerkan atau berpartisipasi dalam pameran sama sekali.

“Karena wabah dan berlanjutnya kekhawatiran baru tentang virus corona, Amazon akan menarik diri dari pameran Mobile World Congress 2020,” kata perusahaan itu seperti dikutip oleh Reuters.

Ericsson

Raksasa telekomunikasi itu mengumumkan pada 7 Februari bahwa ia akan keluar dari MWC 2020, karena ancaman virus corona.

Ericsson mengutip “tanggung jawabnya untuk kesehatan dan keselamatan karyawan, pelanggan, dan pemangku kepentingan lainnya” sebagai alasan utama untuk menarik diri. Alih-alih menghadiri MWC, perusahaan akan mengadakan acara “Ericsson Unboxed”, acara ‘sederhana’ yang berlangsung untuk lebih mendekatkan diri dengan pelanggan. Ericsson tidak memberikan perincian lebih lanjut tentang di mana atau kapan acara ini digelar.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS