July 8, 2020

BeliMobilGue.co.id Rebranding Menjadi OLX Autos, Perkuat Kolaborasi dengan OLX Indonesia

Penulis: Rizki R
BeliMobilGue.co.id Rebranding Menjadi OLX Autos, Perkuat Kolaborasi dengan OLX Indonesia  

Mobitekno – BeliMobilGue.co.id (BMG), salah satu penyedia platform online layanan jual mobil instan yang berdiri pada 2017, telah melakukan rebranding menjadi OLX Autos Indonesia (OLX Autos). Perubahan nama ini mengukuhkan OLX Autos sebagai penyedia layanan jual mobil instan dilengkapi fitur yang lebih tepat dan lebih baik

Sebagai bagian dari OLX Indonesia, OLX Autos berkomitmen akan menawarkan berbagai alternatif dalam menjual mobil bagi konsumen serta kontribusi aktif dalam memperkuat ekosistem pasar mobil bekas di Indonesia.

Johnny Widodo, CEO OLX Autos Indonesia, mengungkapkan, “Bergabungnya kami dengan OLX memungkinkan kami untuk bisa melayani pelanggan lebih luas lagi, dengan kekuatan kami yang menggabungkan keunggulan penjualan mobil secara online dan offline, menawarkan cara yang mudah, nyaman dan instan dalam menjual mobil.

OLX Autos 2

OLX Autos hadir di 7 kota dengan 100 inspection center di seluruh Indonesia dan berkolaborasi dengan lebih dari 2.000 mitra.

“Kami menawarkan kemudahan mulai dari inspeksi mobil hingga pembayaran instan.” kata Johnny.

Baru-baru ini, OLX Indonesia dan OLX Autos juga menerbitkan whitepaper bertajuk The “New Normal” of Indonesia Used Car Industry, yang diantaranya menunjukkan bahwa adanya pandemi ini membuat sebanyak 54% responden mempertimbangkan membeli mobil bekas daripada mobil baru karena pengurangan anggaran.

Dalam whitepaper yang sama, disebutkan bahwa industri mobil bekas diprediksi memerlukan waktu 2-3 bulan untuk kembali pulih, seiring dengan proyeksi permintaan yang meningkat tajam. Waktu pemulihan industri ini lebih cepat dari waktu yang dibutuhkan untuk pemulihan ekonomi secara keseluruhan.

Kendati terjadi penundaan pembelian mobil di masa pandemi akibat kebijakan social distancing atau lockdown lokal, lebih dari 50% konsumen mulai merencanakan pembelian dalam waktu setahun mendatang. Sehingga, pasar mobil bekas masih memiliki potensi besar untuk terus bertumbuh dan pasti memerlukan inovasi yang berkelanjutan.

Keunggulan OLX Autos

OLX Autos merupakan satu-satunya platform yang memberikan prevaluasi instan, dimana pelanggan cukup memasukkan data mobil di situs OLX Autos untuk mendapatkan perkiraan harga jual sesuai tipe dan spesifikasi kendaraan. Untuk memastikan taksiran harga terbaik sesuai nilai pasar, pelanggan kemudian bisa menjadwalkan inspeksi mobil dengan para petugas inspeksi profesional, dimana mereka akan melakukan pengecekan di 300 titik di mobil pelanggan, yang bisa dilakukan di inspection center ataupun di rumah pelanggan.

“Setelah proses inspeksi selesai, kami akan langsung memberikan penawaran harga, yang bila pelanggan menyetujui, kami akan segera mengirimkan uang ke rekening pelanggan saat itu juga. Kami ingin memastikan pelanggan untuk mendapatkan pengalaman menjual mobil yang instan, aman, nyaman,” tambah Johnny.

OLX Autos 3 e1594178318653

OLX Autos juga senantiasa menerapkan prosedur kesehatan yang ketat di dalam setiap proses inspeksi dan transaksi untuk memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan dan pelanggan, khususnya di masa pandemi ini.

“Data dalam whitepaper yang belum lama kami luncurkan juga mengungkapkan bahwa menjadi penting bagi penjual untuk terus menawarkan layanan-layanan baru yang inovatif untuk pembeli, termasuk diantaranya layanan secara online dan tanpa kontak fisik, mulai dari proses administrasi hingga pembayaran. Inovasi layanan tanpa kontak fisik sekaligus menjadi jawaban bagi konsumen yang tetap ingin memastikan keamanan dan keselamatan selama masa pandemi ini,” paparnya.

Ichmeralda Rachman, Direktur Marketing OLX Indonesia menyatakan bahwa rebranding ini merupakan langkah strategis perusahaan untuk terus fokus melayani kebutuhan pelanggan di era yang dinamis ini. Tren permintaan yang meningkat dengan perubahan preferensi pelanggan membuat OLX  menyediakan layanan tambahan yang inovatif bagi pengguna setia.

“Kami memahami bahwa sebelumnya BMG telah menyediakan platform yang memberikan banyak kemudahan untuk pelanggan. Dengan bergabungnya BMG dengan OLX dan berubah nama menjadi OLX Autos, kami berharap dapat meningkatkan komitmen bersama kami di pasar otomotif di Indonesia dengan terus memberikan layanan inovatif yang menjawab kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.” tutur Ichmeralda.

Ichmeralda menambahkan, “Dengan adanya sinergi dua belah pihak ini, kami sangat senang dapat memberi pelanggan alternatif cara dalam menjual mobil mereka dengan kemudahan dan kenyamanan yang diinginkan. Ini merupakan langkah pertama kami di dalam membangun ekosistem jual beli mobil bekas yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.”

Tags: , , ,


COMMENTS