January 8, 2020

Alibaba Merilis Sejumlah Tren Teknologi di Tahun 2020, Penasaran?

Penulis: Rizki R
  1. Kemungkinan terjadinya kolaborasi skala besar antar mesin

Kecerdasan tunggal dengan cara tradisional tidak dapat memenuhi permintaan real-time dan keputusan perangkat cerdas skala besar. Pengembangan teknologi penginderaan kolaboratif dari Internet of things (IoT) dan teknologi komunikasi 5G akan mewujudkan kolaborasi di antara banyak agen – mesin yang bekerja sama satu sama lain dan bersaing satu sama lain untuk menyelesaikan target.

Kecerdasan gabungan yang dihasilkan dari kerja sama berbagai badan intelijen akan semakin memperkuat nilai sistem intelijen: pengiriman lampu lalu lintas cerdas skala besar akan mewujudkan penyesuaian dinamis dan menampilkan perhitungan real-time, sementara robot di gudang akan bekerja sama untuk menyelesaikan penyortiran kargo dengan lebih efisien; Mobil swa kemudi dapat melihat kondisi lalu lintas secara keseluruhan di jalan, dan kolaborasi kelompok kendaraan udara tak berpilot (UAV) akan melewati pengiriman -jarak terakhir lebih efisien.

  1. Desain modular membantu proses kerja chip lebih mudah dan lebih cepat dengan cara menumpuknya menjadi satu 

Model tradisional desain chip tidak dapat secara efisien menanggapi kebutuhan produksi chip yang berkembang cepat, direproduksi dan disesuaikan. Desain chip SoC open source berdasarkan RISC-V, bahasa deskripsi perangkat keras tingkat tinggi, dan metode desain chip modular berbasis IP telah mempercepat pengembangan metode desain yang gesit dan ekosistem chip open source.

Selain itu, metode desain modular berdasarkan chiplets (pembuat chip) menggunakan metode pengemasan canggih untuk mengemas chiplets yang memiliki fungsi berbeda secara bersamaan, yang dapat dengan cepat menyesuaikan dan mengirimkan chip yang sudah lolos seleksi secara spesifik oleh aplikasi yang berbeda.

  1. Aplikasi blockchain pada tingkat produksi skala besar akan diadopsi secara massal 

BaaS (Blockchain-as-a-Service) selanjutnya akan mengurangi hambatan masuk untuk aplikasi blockchain perusahaan. Berbagai chip perangkat keras yang tertanam dengan algoritma inti digunakan pada edge, cloud dan dirancang khusus untuk blockchain yang juga akan muncul, yang memungkinkan aset di dunia fisik untuk ditempatkan ke aset di blockchain, dan semakin memperluas batas-batas Internet of Value dan mewujudkan ” interkoneksi multi -rantai “. Di masa depan, sejumlah besar skenario aplikasi blockchain inovatif dengan kolaborasi multi dimensi di berbagai industri dan ekosistem akan muncul, dan aplikasi blockchain tingkat produksi skala besar dengan lebih dari 10 juta DAI (Item Aktif Harian) akan diadopsi massal.

Tags: , , , , ,


COMMENTS