October 31, 2019

Xiaomi Mi CC9 Pro: Smartphone Kamera-sentris 108 MP dengan 5 Lensa dan 5x Zoom Optical Segera Hadir!

Penulis: Iwan RS
Xiaomi Mi CC9 Pro: Smartphone Kamera-sentris 108 MP dengan 5 Lensa dan 5x Zoom Optical Segera Hadir!  

Mobitekno – Xiaomi ingin membuktikan jika mereka pun ingin dikaui sebagai produsen yang terdepan dalam inovasi teknologi kamera smartphone. Pembuktiannya tidak menunggu lama karena perusahaan yang Juli lalu berhasil masuk daftar Fortune Global 500 ini akan segera mengumumkan Mi CC9 Pro sebagai smartphone mainstream pertama dengan sensor kamera 108 MP.

Apabila tidak ada aral-melintang, Mi CC9 Pro yang juga membawa lensa tele 5x zoom (optical) ini akan diumumkan pada tanggal 5 November 2019. Kabar kehadiran Mi CC9 Pro ini terungkap dari sebuah bocoran poster yang beredar di Internet lengkap dengan beberapa spesifikasi yang akan diusungnya.

Poster yang beredar mengungkapkan bahwa kamera belakang (rear camera) dari Mi CC9 Pro akan didukung lima kamera yang didesain sejajar di sebelah kiri. Dengan demikian, Xiaomi Mi CC9 Pro menjadi smartphone kedua setelah Nokia 9 PureView yang dilengkapi dengan lima kameea belakang. Kuat dugaan kualitas foto dari penta-lens Mi CC9 Pro akan lebih bail dari Nokia 9 PureView.

Selain penta-lens dan dukungan 5X zoom optical (10x hybrid zoom, 50x digital zoom), Mi CC9 Pro juga akan mengusung LED flash ganda untuk dukungan pencahayaan ekstra yang lebih natural.

Startegi Xiaomi untuk seri Mi CC9 Pro sudah jelas ditujukan bagi pengguna smartphone yang antusias dengan fotografi dan video, termasuk para content creator. Penggunanya akan dapat menggunakan fitur kamera dengan sudut pandang lebar, 5x zoom, makro, bokeh (portrait), serta pemotretan pada kondisi rendah cahaya (low light), dan sederet fitur-fitur lainnya.

Sebagai informasi, sensor utama 108 MP yang menjadi daya tarik utama kamea CC9 Pro adalah sensor ISOCELL Bright HMX dari Samsung. Sensor ini dikembangkan Samsung bersama Xiaomi, sehingga tidak mengherankan Xiaomi menjadi perusahaan OEM (Original Equipment Manufacturer) pertama yang menggunakannya.

Meski belum final, Xiaomi Mi CC9 Pro dengan layar 6,47 inci (full HD+, OLED, 19.5:9 aspect ratio, in-display fingerprint) ini akan diperkuat dengan chipset menengah atas Snapdragon 730G, RAM 8 GB, dan internal storage maksimum 256 GB.

Selain CC9 Pro, sensor 108 MP juga ‘diimplan’ Xiaomi pada dua seri smartphone lainnya, yaitu Mi Mix Alpha dan Mi Note 10. Diduga, Mi CC9 Pro dan Mi Note 10 adalah samrtphone yang sama tapi memiliki nama berbeda untuk pasar yang berbeda (global dan Cina).

Tags: , , , , ,


COMMENTS