February 25, 2019

Mengesankan, Selama Satu Dasawarsa 2 Miliar Ponsel Pintar Galaxy Terjual

Penulis: Rizki Romdoni
Mengesankan, Selama Satu Dasawarsa 2 Miliar Ponsel Pintar Galaxy Terjual  

Mobitekno – Selama peluncuran seri Galaxy S10 beberapa waktu yang lalu, Samsung membuat pernyataan mengejutkan tentang penjualan seri Galaxy S. Diketahui selama ini, Samsung memang kerap ‘tutup mulut’ mengenai angka penjualan untuk seri Galaxy S, tetapi DJ Koh selaku CEO perusahaan mengungkapkan bahwa raksasa teknologi Korea ini telah menjual 2 miliar ponsel pintar Galaxy sejak model pertama dilepas ke pasar di tahun 2010.

Pengungkapan ini secara jelas menegaskan mengapa Samsung tetap menjadi produsen ponsel pintar nomor wahid secara global. Seolah tak tersentuh pemain lain, perusahaan Korea terus memegang gelar ini sejak 2012. Raksasa Cina Huawei terus melakukan tekanan kepada Samsung untuk posisi teratas. Dengan beberapa kontroversi yang membingungkan dari Huawei, mungkin pengambilalihan posisi puncak tak akan terjadi dalam waktu dekat.

S10

DJ Koh tidak merinci angka penjualan secara pasti, tetapi diyakini angka tersebut mencakup semua model Galaxy mulai dari Galaxy S, Galaxy Note dan mungkin jajaran Galaxy A, Galaxy C, Galaxy J, dan Galaxy On. Yang juga patut dicatat adalah kedekatan penjualan ponsel Samsung Galaxy dengan pengumuman Apple pada bulan September lalu bahwa mereka telah menjual hampir 2 miliar perangkat iOS sejak 2007.

Kinerja Samsung dalam hal ini lebih baik, karena angka tersebut hanya untuk jajaran ponsel Galaxy. Sementara angka yang dicatatkan oleh Apple termasuk pengiriman iPad dan iPod. Selain itu, iPhone Apple tercatat mulai dijual pada 2007, sedangkan Samsung meluncurkan smartphone Galaxy S pertama pada 2010 (tiga tahun kemudian). Jadi, suatu prestasi yang mengesankan.

 

(Sumber)

Tags: , , , ,


COMMENTS