October 20, 2019

Rangkul 3 Komunitas Paling ‘Hype’, Kaskus Menggelar KASKUS HobbyGround 2019

Penulis: Rizki Romdoni
Rangkul 3 Komunitas Paling ‘Hype’, Kaskus Menggelar KASKUS HobbyGround 2019  

Mobitekno – Mengusung tagline “Indonesia Hypest Hobby Festival”, wadah komunitas terbesar di Indonesia, KASKUS bakal menggelar acara komunitas terkait hobi dan minat, yakni KASKUS HobbyGround. Rencananya, acara ini akan membawa tiga zona hobi utama, yaitu Super Street (BBoy, RAP, Skateboard), Rides (mobil, sepeda motor, dan sepeda), dan Hallyu (Korean Waves). Kaskus menghadirkan 3 zona tersebut bukan tanpa alas an. Setidaknya, 3 hal tersebut merupakan topik paling diminati pada platform Kaskus dalam beberapa bulan belakangan.

KASKUS HobbyGround akan dilaksanakan pada 2 – 3 November 2019 di Plaza Barat Senayan yang didukung oleh Supermusic sebagai sponsor utama dan tiket.com sebagai official ticketing partner.

Menanggapi hal tersebut, Edi Taslim selaku Chief Executive Officer KASKUS menyatakan bahwa Kaskus ingin memberikan wadah bagi teman-teman komunitas dan hobbyist yang selama ini lebih banyak aktif secara online di KASKUS dan juga di luar KASKUS untuk berkumpul serta mengekspresikan hobinya.

“Ketiga zona hobi utama yang kami sorot dalam event ini merupakan beberapa hobi yang selalu digemari, menarik bagi para anak muda maupun mereka yang berjiwa muda, memiliki komunitas – komunitas yang sangat loyal, dan diskusinya ramai bergulir di forum KASKUS. Harapannya KASKUS HobbyGround bisa menjadi pengingat bahwa apapun hobi dan passion yang dimiliki, kalian bisa menemukannya di KASKUS.” Jelasnya kepada wartawan saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (16/10).

Sementara itu, perwakilan dari Supermusic Aloysius Dwiwoko, menegaskan bahwa Supermusic sebagai media musictainment selalu konsisten untuk mendukung kegiatan kreatif para generasi millennials di Indonesia. Hadirnya KASKUS HobbyGround tentunya dapat mengakomodir dan menjadi wadah yang baik untuk generasi millennials untuk mengekspresikan hobinya dan mengembangkan komunitas kreatif.

“Event ini sejalan dengan Supermusic, dimana dipenuhi dengan semangat muda yang berkarakter, passionate, dan berani mencoba hal – hal baru.” imbuhnya.

Muhammad Arisha, tiket.com; Aloysius Dwiwoko H, Supermusic; dan Edi Taslim, CEO KASKUS memberikan tanggapannya atas penyelenggaraan KASKUS HobbyGround di sesi press conference, 16 Oktober 2019

Didukung penuh oleh Supermusic, zona Super Street akan diramaikan oleh beragam aktivitas bagi para pecinta street culture seperti Super Rap Battle dengan para juri yakni Ben Utomo, Laze, Tuan Tigabelas; Super Skateboard Competition dengan para juri yakni Deni TX, Johan, Nareen, dan Ricco Pramono; Super Live Mural yang berkolaborasi dengan NeverTooLavish; Super Bboy Battle dengan juri yakni Lee1, Sollah Roc, Kreate, Abie, Ableh dan Steven Russel; serta Street Market.

KASKUS HobbyGround juga memastikan para penggemar K-Pop yang hadir akan sangat menikmati keseruan zona Hallyu dengan sederet program yang hadir seperti K-Pop Dance Cover bersama Pink Panda dan Invasion; Fandom Festival, Noraebang bersama Friday Noraebang; Cooking Class bersama Jun Chef; Community Talk & Workshop bersama Alika Islamadina, Sasyachi, Alphiandi, dan Tiffani Afifa; dan Korean Bazaar.

Tidak hanya itu, para penggila otomotif akan dimanjakan oleh sederet aktivitas yang ada di zona Rides seperti HobbyGround Ride, Sunday Morning Gowes Bareng, Collection Showcase berkolaborasi dengan Jakarta Morris Club dan Elders Company, serta Talkshow dan Meet Up dengan sederet hobbyist ternama seperti Lembu Wiworojati, Arie Dagienkz, Jujuk Margono, Omar Annas, Andrianka Anka, Sebastian Thumewah, Jimmy Indra, DW.

Musisi ternama Indonesia juga tak luput dari event ini. SUPERMUSIC Stage akan menghadirkan Afgan, Dipha Barus ft Monica Karina, Maliq & D’essentials, Barasuara, Ramengvrl, Mocca, White Shoes & The Couples Company, Club Dangdut Racun, Endank Soekamti, Elephant Kind, Gho$$, dan MLDJAZZPROJECT Season 4. Para pecinta kuliner pun dapat menikmati ragam makanan dan minuman dari tenant paling hits di zona Feast.

Untuk tiket, calon pengunjung sudah bisa membeli tiket pre-sale dengan harga spesial yakni 50K/hari dan 70K/2 hari secara langsung di website tiket.com sebagai official ticketing partner. Pembeli tiket pre-sale melalui tiket.com tidak hanya mendapatkan harga spesial tetapi juga keuntungan fast track saat memasuki area event. Selain itu tiket.com akan menghadirkan rangkaian program lainnya seperti talkshow bersama komunitas KOMPAK, kolaborasi special design tiket.com di sepatu Air Force dan Air Jordan bersama NeverTooLavish, dan Komunitas Dance Challenge.

“Kami menargetkan 20ribu pengunjung dalam 2 hari pagelaran. Harapan kami tentu acaranya berjalan lancar, sponsor senang, dan tercipta interaksi baru yang lebih baik untuk pekerja industri kreatif (persilangan kolaborasi). Kedepannya juga mungkin event ini akan kami pecah di beberapa kota,” pungkas Edi.

Tags: , , , ,


COMMENTS