October 8, 2019

Royal Enfield Sulap Continental GT 650 Menjadi ‘The 30’ Kustom Café Racer di Pagelaran Kustomfest 2019

Penulis: Rizki R
Royal Enfield Sulap Continental GT 650 Menjadi ‘The 30’ Kustom Café Racer di Pagelaran Kustomfest 2019  

Mobitekno – Royal Enfield, belum lama ini meluncurkan sepeda motor kustom terbaru yang berbasis pada salah satu sepeda motor paling ambisius dari Royal Enfield, Continental GT 650 dalam ajang Kustomfest 2019.

The 30, sepeda motor café racer modern-klasik merupakan hasil kolaborasi Royal Enfield dengan Krom Works Garage, builder kustom asal Indonesia yang dikenal dengan inspirasi dan desain yang unik dan sangat diakui di berbagai ajang kustom internasional.

Pada kesempatan tersebut, Vimal Sumbly, Business Head APAC, Royal Enfield, mengatakan, “Budaya kustom yang kaya di Indonesia telah menginspirasi Royal Enfield selama bertahun-tahun untuk berkolaborasi dengan bakat lokal dan meluncurkan karya kustom baru setiap tahun di ajang Kustomfest,”

Ia menambahkan, “Sepeda motor Royal Enfield yang sederhana namun menggugah membuatnya menjadi kanvas yang sempurna untuk dikustomisasi, sehingga dapat mengekspresikan visi dan kepribadian para builder. ‘The 30’ adalah kisah inspirasi lainnya, yang mencerminkan kejayaan para café racer yang tidak pernah punah lebih dari tujuh dekade keberadaannya, yang baru-baru ini telah dibawa kembali oleh Royal Enfield dalam bentuk Continental GT 650.”

Foto 1 5

(Kiri – Kanan) Irvino Edwardly, Country Manager Indonesia, Royal Enfield; Vimal Sumbly, Business Head APAC, Royal Enfield; Andika Pratama, Krom Works; Adrian Sellers, Team Leader, Industrial Design Royal Enfield pada acara peluncuran sepeda motor kustom “The 30” dalam ajang Kustomfest 2019.

Model legendaris Continental GT 650, membawa warisan Royal Enfield ke abad 21 dengan karakter terbarunya, ditenagai mesin modern Twin cylinder pertama. Setelah debutnya yang telah lama ditunggu pada ajang EICMA 2017, dan peluncuran global di California pada September 2018, Twins telah menjadi salah satu sepeda motor yang paling dinanti di dunia pada segmen sepeda motor kelas menengah. Dengan meningkatnya permintaan untuk sepeda motor gaya klasik dan pertumbuhan tahun-ke-tahun dari segmen sepeda motor menengah di Indonesia, Royal Enfield mulai menjadikan dirinya berbeda di komunitas sepeda motor di Indonesia.

Foto 5

Sepeda motor kustom “The 30” oleh Krom Works

Spesifikasi The 30

Nama sepeda motor : The 30

Bengkel : Krom Works

Sepeda motor donor : Royal Enfield

Model : Continental GT 650

Tahun Produksi : 2019

Kategori : Oil-cooled, SOHC, 648cc, Parallel-twin, Four-valve-per-cylinder engine with a 270-degree crankshaft

Tahun Pekerjaan : Awal August 2019 – Akhir September 2019

Rangka Modifikasi : Half-Rear Custom

Bodywork : Steel Galvanized Custom Tank, Steel Galvanized Custom Fairing, Steel Galvanized Custom Side Panel, Steel Galvanized Custom Hornet, Steel Galvanized Front Fender

Bodywork Add On : Steel Galvanized Air Scoop, Steel Galvanized Battery-box.

Jok : Custom Leather Saddle

Knalpot : Two on Two Stainless Steel Exhaust Custom

Suspensi Depan : KYB Upsidedown 43 mm Anodized Black

Suspensi Belakang : Sachs adjustable suspension nitrogen (monoshock)

Swing arm : Original swing arm with modification

Drive System : Offset Custom Set Sprockets

Rem & Kaliper : Brembo Dual Disc 310 mm, Tokico Six Pistons Double Caliper (front), Tokico Four Pistons (rear)

Footpegs : Billet Aluminium Custom

Stang : Aluminium Clip on Custom

Pegangan Tangan : Aluminium with Leather Custom

Saklar : Aftermarket

Kontrol Tuas : Pair of Nissin Brake Master and Clutch Lever

Katup Penutup : Yamaha R6

Filter Udara : Velocity Stack Custom

Ban : Michelin Power RS 120/60 ZR 17 (front), Michelin Power RS 180/55 ZR 17 (rear)

Rantai : DID

Speedometer : KOSO EFI Multimeter

Body Finishing : Cooper Pearl with Matt finishing and chrome with silver leaf stripping. Candy Black Frame Color. Black glossy powder Coating Engine Cover.

Tags: , , , ,


COMMENTS