May 3, 2019

Asus Hadirkan ZenBook Pro UX480, Laptop Ringan dan Ringkas dengan Kemampuan Dual Screen

Penulis: Desmal Andi
Asus Hadirkan ZenBook Pro UX480, Laptop Ringan dan Ringkas dengan Kemampuan Dual Screen  

Mobitekno – Setelah memiliki Asus ZenBook Pro UX580 pada tahun 2018 lalu, kini Asus memperkenalkan “adiknya” yaitu Asus ZenBook Pro UX480. Laptop berlayar 14 inci ini hadir dengan seudang fitur menarik untuk para profesional kreatif. Seperti UX580, ZenBook Pro UX480 juga memiliki kemampuan dual screen. Selain layar utama, laptop dibekali juga dengan ScreenPad yang tidak hanya berfungsi sebagai navigasi, tetapi juga layar kedua.

“Dengan bangga kami perkenalkan produk baru kami, Asus ZenBook Pro UX480. Produk ini memiliki ScreenPad yang berfungsi sebagai layar kedua. Dengan screen pad ini, Anda bisa meng-custom aplikasi-aplikasi favorit lalu mengaksesnya secara instan (melalui screen pad),” kata Nick Wu, Consumer Notebook Product Manager Asus Indonesia, Jakarta, 2/5/2019.

Secara keseluruhan hampir tidak ada yang berbeda dengan kakaknya, yaitu Asus ZenBook Pro UX580. Hanya saja, untuk UX480 tampil dengan layar 14 inci dan bobot sedikit lebih ringan. ScreenPad menjadi salah satu fitur unggulannya. Dengan ScreenPad ini, konsumen tidak hanya menggunakannya sebagai touchpad, tetapi juga akses cepat ke berbagai aplikasi khusus untuk ScreenPad.

Dari sisi tenaga, Asus ZenBook Pro UX480 juga dibekali dengan prosesor Intel Core i7-8565U (Whisky lake) yang tentunya memiliki performa kencang. Apalagi masih ditambah dengan NVIDIA GeForce GTX 1050 (MaxQ) sehingga dapat juga dijadikan sebagai laptop game karena memiliki hardware kelas gaming. Untuk sistem operasinya, Asus menggunakan Windows 10 untuk mendukung berbagai aplikasi di dalamnya.

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah penggunaan speaker dari Harman Kardon, sehingga mampu menghasilkan suara yang berkelas. Produk yang tersedia dalam warna Deep Dive Blue ini dibanderol dengan harga Rp 26.999.000 untuk pasar laptop Indonesia.

Tags: , , ,


COMMENTS