November 28, 2018

Teradata Hadirkan Teradata Vantage, Platform untuk “Pervasive Data Intelligence”

Penulis: Karyo | Editor: Rizki Romdoni
Teradata Hadirkan Teradata Vantage, Platform untuk “Pervasive Data Intelligence”  

Mobitekno – Teradata perusahaan khusus industri pervasive data intelligence, baru-baru ini mengumumkan bahwa Teradata Vantage – generasi berikutnya dari platform analytics Teradata – telah tersedia untuk para pelanggannya.

Vantage memungkinkan perusahaan menemukan jawaban-jawaban yang dapat ditindaklanjuti terhadap permasalahan bisnis yang terberat sekalipun dengan mengintergrasikan fungsi-fungsi dan mesin analytic yang terbaik untuk menyediakan platform yang terukur dan agile sehingga perusahaan dapat mendorong nilai bisnis.

Vantage juga menyediakan akses ke berbagai variasi analytics preskriptif, prediktif, dan deskriptif; pengambilan keputusan secara otonom; fungsi machine learning; sarana visualisasi, dapat terpasang pada public clouds, on-premises, infrastruktur commodity, atau as-a-service.

Menurut Oliver Ratzesberger, Chief Operating Officer Teradata, dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan bahwa  Teradata Vantage adalah platform untuk pervasive data intelligence, yang merupakan jawaban dari permasalahan saat ini dalam analytics. Menurutnya, hanya Vantage yang mampu memanfaatkan semua data, kapan saja, sehingga

“Anda dapat menganalisa apa pun, menerapkan dimana saja, dan memberikan analisis yang penting,” kata Oliver dalam keterangan terulisnya, Kamis (23/11).

“Vantage membongkar kerumitan dan mengatasi ketidakcukupan lanskap analytics saat ini. Dengan menyederhanakan operasional analytics dalam enterprise-ready platform untuk bisnis, Vantage mampu mengungkap intelligence yang terperangkap dalam data mereka untuk menemukan jawaban yang tepat,” tambahnya.

Pengguna juga dapat mengakses dan menganalisa semua data mereka tanpa harus mempelajari alat dan bahasa yang baru, atau khawatir perihal dimana data tersebut berada. Akses yang efisien ini didukung oleh integrasi Vantage dengan alat pihak ketiga dan bahasa analytic yang sudah populer, mempertemukan para pengguna dimana mereka diizinkan untuk bekerja dengan keahlianmereka masing-masing.

Vantage memungkinkan pengguna mengekstrak insights tepercaya dan dapat ditindaklanjuti dari sumber data mereka pada sebuah ekosistem yang mendukung fungsi-fungsi advanced analytic – termasuk 4D Analytics yang baru-baru ini diperkenalkan oleh Teradata – sebuah kapabilitas yang tak tertandingi.

Pengguna juga dapat mengakses ke fungsi-fungsi yang efektif lainnya seperti matematika dan statistik, transformasi data, path, pola, visualisasi, asosiasi, cluster, pohon keputusan, dan teks.

Machine learning mengizinkan para ilmuwan data untuk menciptakan fungsi-fungsi machine learning yang efektif dan sangat ekspresif. Teradata juga menyediakan lebih dari 180 fungsi-fungsi prebuilt analytic untuk mentransformasi, menganalisa dan menvisualkan data yang multi-struktur untuk mengatasi berbagai permasalahan bisnis, seperti customer churn, path to purchase, marketing attribution, product affinity, fraud, marketing optimization, dan lainnya.

Pengolah grafik juga tersedia untuk analisis grafik mengidentifikasi dan mengukur hubungan antara orang, produk, dan proses. Fungsi-fungsi prebuilt graph analytic mempermudah penyelesaian berbagai permasalahan bisnis yang rumit, seperti analisis jaringan sosial atauinfluencer, deteksi fraud, analisa jaringan, dan pencucian uang.

Seiring otomasi mendorong bisnis dengan pesat, artificial intelligence dan machine learning menjadi sangat penting untuk membantu perusahaan berkompetisi di dunia digital yang berbasis cloud dan data-driven.

Namun, seiring peningkatan skala, volume data juga bertambah. Hanya Teradata Vantage yang memungkinkan AI dan machine learning untuk mengukur dan menyediakan jawaban yang tepat dengan cepat ke seluruh organisasi. Hal ini, pada gilirannya, memberikan return on investment ke seluruh bisnis.

Untuk mencukupi pengguna di semua level dalam sebuah organisasi– mulai dari eksekutif sampai para business analyst dan pengembang – dengan peningkatan pengalaman, Vantage menghilangkan penghambat dan pembatas teknologi, mengizinkan mereka untuk fokus pada penyelesaian masalah bisnis yang nyata.

Pengguna dapat berganti antarmuka yang paling umum, termasuk SQL, Python and R, BI dan visualisasi, fungsionalitas lanjutan SAS, Jupyter dan RStudio. Platform juga menyediakan penyimpanan dan analisis untuk data multi-struktur, termasuk JSON, BSON, AVRO, CSV dan XML. Hasilnya adalah jawaban yang lebih tepat, cepat dan akurat  berdasarkan semua data, dari pada sebuah subset.

Secara bersama-sama, fungsi-fungsi dan kapabilitas ini menjadikan Vantage sebagai alat yang paling efektif dan fleksibel untuk mengungkap kecerdasan yang andal, cepat, dan dapat ditindaklanjuti.

Tags: , , ,

  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

COMMENTS