February 26, 2018

Penjualan iPhone X Tidak Memenuhi Ekspektasi Apple

Penulis: Rizki Romdoni | Editor: Desmal Andi
Penjualan iPhone X Tidak Memenuhi Ekspektasi Apple  

Mobitekno –  Penjualan iPhone X menurun jauh di bawah ekspektasi Apple, dengan rincian laporan yang menunjukkan pesanan perangkat tersebut hanya laku sekitar 30 juta unit. Tentunya angka tersebut di bawah perkiraan semula. Berdasarkan laporan Nikkei Asian Review, Samsung Electronics, yang memproduksi layar light-emitting dioda (OLED) organik untuk iPhone X, telah mengurangi produksi panel karena sedikitnya permintaan,

Target produksi awal untuk layar iPhone X adalah antara 45 juta sampai 50 juta untuk kuartal Januari sampai Maret 2018. Tetapi kini dipotong 60 persen menjadi hanya 20 juta panel OLED.

Konsekuensi dari hal ini adalah Samsung kemungkinan akan mengalami penurunan laba year-on-year untuk bisnis display-nya. Untuk mengangkat potensi layar OLED, Samsung dilaporkan berharap bisa mendapatkan pesanan baru dari produsen lain. Tech blog Register menunjukkan bahwa ini bisa berarti lebih banyak smartphone Android yang memakai layar berteknologi tinggi di masa depan.

Penjualan yang buruk membuat sejumlah analis berspekulasi bahwa Apple mungkin akan menghentikan produksi smartphone yang seharga $ 999 pada awal musim panas ini. Tentunya ini menjadikan iPhone pertama yang akan dihentikan sebelum sebuah model baru diluncurkan.

Tags: , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES