September 24, 2018

Google Maps Bantu Pengguna yang Bingung Cari Tempat Parkir

Penulis: Rizki R
Google Maps Bantu Pengguna yang Bingung Cari Tempat Parkir  

Mobitekno – Parkir merupakan bagian yang sangat penting dari keseluruhan pengalaman mengemudi dan bernavigasi. Belum lama ini, Google menguji fitur parkir di Google Maps untuk sementara waktu. Akan tetapi, sepertinya Google sedang meluncurkan saran parkir otomatis kepada lebih banyak pengguna, jadi jangan kaget bila nanti Anda menemukan fitur ini saat berencana kursus navigasi.

Cara kerjanya juga sangat menarik. Dari Android Police, Google Maps akan mengeluarkan perintah mid-trip yang menawarkan untuk pemberhentian pada rute Anda untuk lokasi parkir yang direkomendasikan. Anda mesti bertindak cepat, atau perintah akan hilang dan Anda harus menunggu yang baru.

Yang juga menarik adalah tidak perlu mengaktifkan atau menonaktifkan fitur baru ini dan juga tidak perlu memperbarui aplikasi untuk mendapatkannya. Fitur ini dibangun pada fitur parkir dari Google Maps sebelumnya. Awalnya, Google Maps memberi tahu pengguna tentang situasi parkir di tempat tujuan Anda. Fitur ini hanya mencakup segelintir kota pada awalnya, sebelum diperluas ke wilayah lain meski setiap kali Google menjelaskan aka nada peningkatan aplikasi terkait parkir yang baru.

Parkir

Kali ini, saran parkir otomatis tampaknya telah muncul secara otomatis di ponsel tanpa peringatan. Tentunya semakin banyak Anda menggunakan Google Maps, semakin besar kemungkinan untuk melihatnya dan memanfaatkannya. Agar bisa digunakan, Anda mesti memperbaharui Google Maps versi baru untuk mengakses fitur ini. Selain itu, Android versi  baru juga nampaknya lebih cenderung menawarkan saran parker.

Meski sebenarnya agak aneh bahwa Google belum mengumumkan fitur baru atau menyebutkannya di catatan rilis apa pun, tetapi itu tetap sesuatu yang akan berguna bagi banyak orang.

Tags: , , ,


COMMENTS