July 18, 2022

Peluncuran Resmi OS Android 13 Sebentar Lagi, Intip Bocoran Fiturnya

Penulis: Rizki R
Peluncuran Resmi OS Android 13 Sebentar Lagi, Intip Bocoran Fiturnya  

Mobitekno – Google diketahui telah meluncurkan pembaruan final versi Beta Android 13 pada Rabu (13/7). Pengujian Android 13 versi Beta 4 itu untuk memastikan aplikasi-aplikasi yang ada kompatibel dengan sistem operasi baru tersebut. Hal itu menandakan Google akan segera mengeluarkan versi resmi Android 13.

Sebagai informasi, Google telah memperkenalkan Android 13 versi Beta 4 secara global untuk beberapa pengguna tertentu.

Director Android Developer Relations Maru Ahues Bouza menyatakan bahwa Google akan resmi meluncurkan Android 13 beberapa pekan ke depan.

“Peluncuran resmi Android 13 sebentar lagi. Saat ini kami sedang memberikan sentuhan akhir untuk Android 13,” kata Bouza.

Melansir laman Android Developers Blog, Android 13 versi Beta 4 itu hadir dengan perbaikan pada bug dan masalah yang telah dilaporkan pihak penguji. Dalam pembaruan itu, ada beberapa fitur seperti fitur privasi terkait izin notifikasi dan pemilih foto otomatis.

Ada juga fitur produktivitas seperti ikon-ikon aplikasi bertema dan dukungan bahasa per aplikasi. Tak tertinggal ada peningkatan fitur standar modern seperti video HDR, Bluetooth LE Audio, dan MIDI 2.0 melalui USB.

“Kami juga telah memperluas pembaruan yang kami buat dalam 12L, memberi Anda fitur yang lebih baik untuk memanfaatkan tablet dan perangkat layar besar,” kata Bouza.

Android 13 versi Beta 4 hanya bisa dicoba oleh para pengguna perangkat Pixel dan beberapa HP pilihan seperti Oppo Find X50 Pro serta Realme GT 2 Pro.

Tags: , , , , ,


COMMENTS