March 22, 2018

Selain “CEO” Huawei, Apakah Gal ‘Wonder Woman’ Gadot Juga Rangkap Jadi Ambasador Asus ZenBook?

Penulis: Iwan RS
Selain “CEO” Huawei, Apakah Gal ‘Wonder Woman’ Gadot Juga Rangkap Jadi Ambasador Asus ZenBook?  

Mobitekno – Pameran komputer tahunan terbesar di Taiwan, Computex 2018, sudah dekat. ASUS sebagai salah satu produsen notebook terbesar di dunia akan berkesempatan memperkenalkan ambasador (duta besar) barunya di ajang yang akan digelar bulan Juni nanti.

Produsen asal Taiwan ini akan mengumumkan aktris ‘Wonder Woman’, yaitu Gal Gadot sebagai ambassador lini notebook premiumnya, ZenBook. Indikasi akan ditunjuknya Gal Gadot sebagai ambasador ini diketahui dari iklan teaser singkat di akun Facebook resmi Asus Malaysia dan Filipina.

Dipilihnya Gal Gadot sebagai ambasador ZenBook menimbulkan sedikit pertanyaan mengingat aktris asal Israel tersebut juga baru ditunjuk sebagai Chief Experience Officer (CEO) produsen Huawei pada Januari lalu.

Unleash your creative power

On June 5th, unleash your #CreativePower @Computex 2018. Stay tuned!

Dikirim oleh ASUS pada 21 Maret 2018

Tugas seorang Chief Experience Officer pada dasarnya mirip dengan ambasador, yaitu memperkenalkan dan membangun merek produk Huawei (branding) di pasar global.

Selain dikenal sebagai produsen notebook, PC, motherboard, dan berbagai periferal/aksesori lainnya, Asus juga membuat smartphone. Adapun Huawei, selain dikenal sebagai raksasa peralatan telekomunikasi dan jaringan, juga membuat smarpthone.

Adanya kesamaan produk (smarpthone) dan peran Gal Gadot di kedua perusahaan ini tentunya menimbulkan pertanyaan terkait konflik kepentingan. Belum diketahui, apakah tugas rangkap Gadot tersebut sudah disepakati oleh kedua pihak (Huawei dan Asus) dan Gadot sendiri atau belum sama sekali.

Dalam iklan teaser singkat, terlihat Gadot sedang menutup notebook premium Asus (kemungkinan dari lini ZenBook) yang akan diumumkan pada ajang Computex di Taipei pada 5 Juni 2018 nanti.

Tahun lalu, Asus meluncurkan beberapa seri notebook ZenBook menarik, seperti ZenBook Pro yang bersaing dengan MacBook Pro dan Dell XPS 15. Selain itu ada pula ZenBook Flip S (notebook 2-in-1 seberat 1,1 kg dengan port USB-C) dan ZenBook 3 Deluxe (notebook 14 inci dengan port Thunderbolt 3).

Notebook ZenBook terbaru yang akan diumumkan di Cpmputex 2018 kemungkinan akan diperkuat dengan prosesor Intel Core terbaru (8th Generation) dan sejumlah fitur baru yang akan mendukung pengguna dalam berbagai aktivitas kreatif.

Tags: , , , , , ,

  • 5
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    5
    Shares

COMMENTS