August 20, 2018

Traveloka Perkenalkan Traveloka Bus, Pesan Tiket Bus Antarkota Jadi Lebih Mudah

Penulis: Desmal Andi
Traveloka Perkenalkan Traveloka Bus, Pesan Tiket Bus Antarkota Jadi Lebih Mudah  

Mobitekno – Saat ini, rata-rata ecommerce yang berkaitan dengan travel, kebanyakan menyediakan tiket pesawat dan hotel saja. Oleh sebab itu, para traveller di Indonesia yang ingin bepergian ke kota lain dengan menggunakan bus seringkali masih menggunakan cara konvensional, yaitu membeli tiket dari loket yang ada di terminal maupun di setiap agen bus.

Kini, cara konvensional tersebut sudah bisa digantikan dengan pemesanan secara online. Layanan baru bernama Traveloka Bus dari Traveloka ini diperkenalkan untuk memberikan kemudaha bagi konsumen dalam hal pembelian tiket bus. Sekitar 20 perusahaan otobus (PO), diajak bekerjasama dengan Traveloka Bus ini untuk kepuasan pelanggan. Tidak hanya melayani tujuan kota-kota di pulau Jawa saja, layanan dari Traveloka ini juga menyasar ke Bali, Madura, Sumatra, Sulawesi, hingga Kalimantan.

PEMESANAN

Tidak hanya mudah, calon penumpang juga ditunjukkan foto-foto kondisi bus yang akan dipesan

Ke-20 perusahaan otobus yang tiketnya bisa dibeli di Traveloka adalah PO-PO ternama seperti PO Lorena-Karina, PO Agra Mas, PO Primajasa, PO Litha & Co, PO Pahala Kencana, dan lain-lain. Pemilihan rute, tujuan, kelas penumpang, hingga tanggal keberangkatan, semuanya bisa dilakukan langsung dari situs dan aplikasi Traveloka. Sementara untuk pembayarannya, Traveloka menyediakan jenis pembayaran dengan kartu kredit, transfer, dan pembayaran melalui minimarket terdekat. Total tarif yang harus dibayarkan diinformasikan langsung saat pelanggan menentukan rute dan kota tujuan di aplikasi atau situs Traveloka.

 

Menariknya, tidak seperti membeli kucing dalam karung, pelanggan juga mendapatkan informasi lengkap mengenai foto-foto tampilan bus yang menjadi pilihannya. Fasilitas interior dan eksterior dapat dilihat dengan detail saat pelanggan memilih jenis PO bus.

Daftar BUS

Daftar bus yang bida dipesan melalui Traveloka

“Dengan layanan pemesanan tiket bus malam ini, konsumen Traveloka bisa memiliki lebih banyak pilihan moda transportasi untuk bepergian selain tiket pesawat terbang dan kereta api yang selama ini sudah disediakan,” ujar Caesar Indra, President Business Development Traveloka dalam keterangan persnya. “Pelanggan dapat memilih moda transportasi yang paling sesuai dengan kebutuhan perjalanan mereka,” lanjut Caesar.

Caesar juga menambahkan bahwa calon penumpang yang masih kebingungan dalam menentukan kota dan jurusan, serta jenis PO busnya, Traveloka menyediakan layanan pelanggan yang dapat meng-cover keamanan pembelian tiket dari calon penumpang. Dengan demikian kenyaamanan pun dapat diperoleh oleh calon penumpang. “ Bahkan,Traveloka memberikan garansi pengembalian uang tiket yang sudah dibayar 100% jika pelanggan menemui kendala saat check in,” tutup Caesar.

 

Tags: , , , , ,

  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

COMMENTS