August 20, 2018

Pemesanan Daihatsu Turun 8% Selama Ajang GIIAS 2018

Penulis: Rizki R
Pemesanan Daihatsu Turun 8% Selama Ajang GIIAS 2018  

Mobitekno – Dalam ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung dari tanggal 2-12 Agustus 2018, Daihatsu mencatat penurunan pemesanan 8% dibandingkan dengan GIIAS tahun lalu.

“Capaian pemesanan kendaraan sedikit menurun apabila dibandingkan dengan GIIAS tahun lalu,” ujar Amelia TjandraMarketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterangan resminya kepada redaksi Mobitekno.com, Senin (20/8).

Namun demikian, ujar Amelia Daihatsu meraih penjualan sebanyak  716 unit, dengan 4 kontributor utama yang didominasi oleh Terios sebesar 36%, disusul Sigra sebanyak 18%, Xenia 13%, dan Ayla 13%.

Selain dari 4 kontributor utama, penjualan Daihatsu juga didukung oleh Gran Max Mini Bus (MB), Sirion, Gran Max Pick Up (PU), Luxio, dan Hi-Max dengan total 20%.

Kendati pemesanan mengalami penurunan, namun pengunjung memberikan apresiasi positif melihat penampilan acara, dan mobil-mobil yang ditampilkan di booth Daihatsu.

Pada ajang GIIAS tahun ini Daihatsu mengambil tema Light You Up”para pengunjung booth Daihatsu antusias mengikuti berbagai program permainan unik, dan interaktif.

Penghargaan khusus dari Panitia diberikan kepada Booth Daihatsu karena tampil dengan tampilan yang ceria dan bersahabat sehinggaberhasil meraih Peringkat 1 untuk kategori Favourite Booth Passenger Car Category 1000 –2000 Sqm.

Dalam ajang GIIAS 2018 ini, Daihatsu juga berhasil mendapatkan penghargaan pada pemilihan Miss Auto Show 2018 dengan kategori Best Costume.

Tags: , , ,


COMMENTS