March 18, 2018

Jual Perdana Galaxy S9 & S9+, Samsung Serentak Gelar Consumer Launch di Empat Lokasi

Penulis: Iwan RS
Jual Perdana Galaxy S9 & S9+, Samsung Serentak Gelar Consumer Launch di Empat Lokasi  

Mobitekno – Indonesia menjadi salah satu pasar penting bagi smartphone flagship Samsung terbaru, Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Ini terbukti dari langsung hadirnya kedua ponsel canggih ini di pasar Tanah Air, tidak lama setelah peluncuran resminya di ajang MWC 2018 yang baru saja berlalu.

Ini dibutktikan Samsung Indonesia dengan menggelar penjualan perdana kedua ponsel flaghsip tersebut secara serentak di empat titik lokasi (3 kota) di Indonesia baru-baru ini. Keempat lokasinya antara lain Central Park Mall dan Mall Kelapa Gading 3 untuk wilayah Jakarta, Pakuwon Mall di Surabaya, dan Sun Plaza di Medan selama tiga hari (16-18 Maret 2018).

Dalam penjualan perdana ini, Samsung juga memberikan kesempatan bagi konsumen untuk merasakan pengalaman (experience) langsung dari berbagai inovasi terbaru dari Galaxy S9 dan S9 Plus, seperti fitur dual aperture, slow motion 960 FPS, Super Speed Dual Pixel AF, hingga AR emoji.

Selain penjualan perdana, Samsung Indonesai juga memberikan kesempatan bagi pengguna ponsel Galaxy seri terdahulu (S3 – S8+, Note 3 – Note 5) atau pengguna ponsel Apple iPhone (iPhone 6 – iPhone 7 Plus) untuk ditukarkan (trade-in) dengan berbagai model Galaxy S9/S9+.

Consumer Launch Galaxy S9 Consumer Launch Galaxy S9

Dalam rilisnya, Jo Semidang, IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia, menyatakan, “”Dengan dukungan fitur inovatif yaitu Super Slow-mo dan Dual Aperture, Galaxy S9 dan S9+ mampu memberikan nuansa baru bersosial media.”

Menurut laporan Digital Landscape, ada sekitar 40% pengguna smartphone usia 20-34 tahun di Indonesia pada tahun yang memanfaatkan smartphone untuk untuk menonton film dan mendengarkan musik favorit. Samsung dengan fitur-fiturnya yang sangat mendukung dua aktivitas tersebut tentu saja akan menarik perhatian konsumen tanha air.

Berdasarkan dari dari GFK, ponsel Samsung telah berhasil menguasai pasar lebih dari 48% sepanjang kuartal keempat 2017 lalu. Adapun menurut pengakuan Selvia Gofar, Senior Product Marketing Manager, Samsung Indonesia, produsen asal Korea Selatan sejauh ini telah berhasil menguasai 65% pasar ponsel premium di Tanah Air.

Dua ponsel flagship terbarunya, Galaxy S9 dan S9+ dihadirkan dengan perbedaan ukuran layar dan spesifikasi (misalnya fitur kamera) dimaksudkan untuk menyasar kebutuhan konsumen yang beragam.

Misalnya, konsumen yang ingin ponsel yang lebih nyaman digenggam biasanya lebih memilih Galaxy S9, sedangkan konsumen yang membutuhkan layar besar dan fitur dual camera dapat memilih Galaxy S9+.

 

Consumer Launch Galaxy S9 Consumer Launch Galaxy S9

Galaxy S9 yang hadir dengan layar 5.8 inci, RAM 4GB, dan internal storage 64 GB dibanderol seharga Rp 11,499 juta, sedangkan Galaxy S9+ dengan layar 6,2 inci, RAM 6 GB, dan internal storage 64 GB dibanderol seharga Rp 12,999 juta.

Tersedia pula varian Galaxy S9+ lain dengan internal storage 256 GB yang dibanderol seharga Rp14,499 juta. Khusus peluncuran perdana di Jakarta dihadirkan Galaxy S9+ dengan internal sotrage 128 GB seharga Rp 13,499 juta.

Berkaitan dengan warna bodi, Samsung menawarkan tiga pilihan warna untuk Galaxy S9 dan S9+, yaitu Midnight Black, Coral Blue, dan Lilac Purple.

Selama periode peluncuran perdana kali ini, selain trade-in, Samsung pun menawarkan promo menarik, seperti cashback hingga Rp 600 ribu, program cicilan nol persen dengan 7 bank, serta diskon untuk pembelian produk Samsung lainnya (cashback hingga Rp 1 juta). Diskon untuk pembelian produk Samsung lain yang disebut program Purchase with Purchase (PWP) ini berlaku untuk pembelian Gear S3, Fit 2 Pro, dan Gear Sport.

Untuk konsumen yang melakukan pembelian regular, Samsung juga menyediakan paket promo menarik, seperti speaker Harman Kardon Onyx mini ditambah cashback hingga Rp 800 ribu dan cicilan nol persen melalui beberapa bank-bank yang telah ditunjuk menjadi mitra Samsung.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES