November 15, 2018

Asus Hadirkan ZenBook Pro 15 UX580, Notebook Premium Berlayar Ganda

Penulis: Desmal Andi
Asus Hadirkan ZenBook Pro 15 UX580, Notebook Premium Berlayar Ganda  

Mobitekno – Asus kembali memperkenalkan produk notebook premiumnya untuk pasar Indonesia. Berbeda dengan kebanyakan notebook yang beredar saat ini, Asus ZenBook Pro 15 UX580 ini hadir dengan dua layar. Namun begitu, layar kedua ini sebenarnya merupakan ScreenPad yang tidak hanya berfungsi sebagai navigasi, tetapi juga mampu sebagai layar kedua untuk berbagai program yang ada dalam notebook tersebut.

Notebook yang ditujukan untuk para pengguna profesional, fotografer, desainer 3D, hingga kreator ini merupakan varian ZenBook yang memiliki spesifikasi tinggi. Prosesornya saja berbasis Intel Core i7 8750H. Sebenarnya ada dua varian untuk ZenBook ini, yaitu yang berbasis i7 dan i9. Namun, hanya Intel Core i7 saja yang masuk ke pasar notebook Indonesia secara resmi.

“Hari ini kami memperkenalkan Asus ZenBook Pro 15 UX580 untuk pasar Indonesia. Dalam peluncuran produk sebelumnya, Asus menyatakan akan ada teknologi baru berikutnya yang hadir di produk Asus. Dan ini merupakan jawabannya,” ujar Frank Wang, Asus Indonesia PC PM Lead di Jakarta 14/11/2018.

Frans Wang

Frank Wang, Asus Indonesia PC PM Lead

Mempertahankan ciri khas ZenBook, notebook ini tampil dengan desain yang elegan dan memiliki ukuran layar 15,6 inci. Berbagai inovasi teknologi baru hadir di produk ini. Salah satu yang cukup inovatif adalah ScreenPad. Ya, ScreenPad ini menggantikan desain touchpad yang lama sehingga dapat berfungsi lebih fleksibel. ScreenPad yang berukuran 5,5 inci FHD ini berfungsi sebagai screen extender dari layar utama. Dengan demikian, ASus ZenBook Pro 15 UX580 ini memiliki dua layar untuk menampilkan berbagai aplikasi, game, musik, hingga video.

“ScreenPad ini memiliki fungsi yang beragam. Selain bisa difungsikan sebagai shortcut berbagai aplikasi, bisa juga digunakan sebagai layar kedua dan untuk menjalankan berbagai aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan pengguna,” kata Muhammad Firman, PC & ROG TPR Territory Marketing Asus Asia Pacific. “ScreenPad ini kita hadirkan sebagai cara baru untuk mengoperasikan komputer kita,” lanjut Firman.

ZenBook UX580

Asus ZenBook Pro 15 UX580 dengan ScreenPad yang berfungsi sebagai layar kedua

Karena dirancang untuk para profesional, ZenBook terbaru ini juga sudah memiliki standar militer MIL STD -810G yang berarti produk ini telah lolos dari berbagai pengujian ekstrim seperti tes ketinggian dan suhu.

Untuk keleluasaan pengoperasian, Asus ZenBook Pro 15 UX580 dibekali dengan memori 16GB RAM dan storage internal 1TB M.2 NVMe PCIe SSD. Layarnya sudah mendukung 4K serta sudah dibekali dengan WIndows 10 Home Edition. Untuk pasar Indonesia, Asus ZenBook Pro 15 UX580 ini dibanderol dengan harga RP 35.999.000.

 

Tags: , , , ,

  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

COMMENTS