July 11, 2018

Tingkatkan Kualitas Jurnalisme Konten Video Berita, Ini Solusi YouTube

Penulis: Iwan RS
Tingkatkan Kualitas Jurnalisme Konten Video Berita, Ini Solusi YouTube  

Mobitekno – Youtube telah menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas layanan portal video untuk kenyamanan pelanggannya di seluruh dunia. Kabar terbaru, sang pemilik, Google telah menyiapkan dana US$ 25 juta untuk peningkatan fitur News dan mendukung konten jurnalisme yang bebas hoax atau menyesatkan di platform videonya tersebut.

Menurut laporan Phone Arena, Selasa (10/7/2018), sebagian dari uang itu akan digunakan untuk membantu organisasi berita dalam mebuat dan menyebarkan konten video. Youtube juga akan menambah sumberr daya dalam tim yang mendukung penerbitan berita tersebut.

YouTube YouTube

Nantinya, alurnya berita/peristiwa dimulai dengan menunjukkan berita teks terlebih dahulu sebelum akhirnya video yang telah diedit tersedia. Sebagai hasilnya, selama beberapa minggu ke depan, pelanggan/pengguna Youtube di Amerika Serikat akan melihat preview (pratinjau) singkat di hasil penelusuran Youtube dengan link (tautan) ke artikel berita yang lebih lengkap.

Youtube juga akan mempromosikan video dari sumber berita di hasil pencarian di bagian shelf/rak ‘Top News’. Sementara, shelf ‘Breaking News’ di bagian depan Youtube akan menampilkan video dari sumber berita tentang peristiwa yang baru saja terjadi.

Kedua fitur baru ini akan tersedia di 17 negara termasuk, AS, Inggris, Prancis, Italia, Jepang, India, Meksiko, Brasil, Afrika Selatan dan Nigeria. Selama beberapa bulan mendatang, dukungan negaranya akan terus bertambah.

Tags: , ,


COMMENTS