May 7, 2018

Sudah Borong Sebelumnya, Warren Buffet Masih Belum Puas dan Berniat Beli Lagi Saham Apple

Penulis: Okta W | Editor: Iwan RS
Sudah Borong Sebelumnya, Warren Buffet Masih Belum Puas dan Berniat Beli Lagi Saham Apple  

Mobitekno – Warren Buffet telah mengonfirmasi rencananya untuk kembali membeli saham Apple. Sebelumnya, investor gaek yang Agustus 2018 ini berusia 87 tahun ini melakukan aksi beli saham Apple yang tidak kecil (75 juta lembar saham) lewat perusahaannya, Berkshire Hathaway.

Tercatat, Berkshire Hathaway sendiri saat ini telah memiliki lebih dari 240 juta saham di Apple. Ini berarti setara dengan 5 persen kepemilikan saham yang menjadikannya Berkshire Hathaway menjadi pemegang saham terbesar ketiga di Apple.

Satu hal yang menarik, setelah Warren Buffet mengonfirmasi keinginnnya tersebut, harga saham Apple melonjak ke titik tertinggi sepanjang masa. Hal ini pun menarik perhatian dari Tim Cook selaku CEO Apple.

Orang nomor satu di Apple ini menyatakan kebahagiannya atas investasi yang digulirkan oleh Buffet ke Apple. Hal ini juga mendorong sejumlah investor lain untuk berlomba-lomba membeli saham perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini.

Lantas, berapa nilai investasi yang akan digulirkan oleh Buffet dalam rangka membeli saham baru Apple ini? Tak main-main, Buffet mempersiapkan uang senilai US$ 100 miliar dan diharapkan hal ini bisa memberi keuntungan bagi Berkshire Hathaway nantinya.

Apabila rencana Buffet ini bergulir sesuai rencana, nantinya Berkshire Hathaway akan memiliki saham di Apple hingga 6 hingga 7 persen. Tentu saja, ini merupakan investasi yang tidak kecil yang berdampak positif bagi Apple agar semakin inovatif di industri teknologi.

Tags: , , , ,


COMMENTS