June 18, 2022

Kian Anjlok, Investor Dogecoin Gugat Elon Musk

Penulis: Rizki R
Kian Anjlok, Investor Dogecoin Gugat Elon Musk  

Mobitekno – Investor DOGE melayangkan gugatan kepada Elon Musk karena beberapa minggu terakhir terjadi penurunan nilai kripto hingga rugi trilliunan. Penjualan crypto belakangan ini memang meninggalkan banyak jutawan kripto yang mencari sesuatu yang lain untuk dipertahankan.

Gugatan dibuat oleh investor Dogecoin, yang menuduh Elon Musk, Tesla, dan SpaceX mengoperasikan perusahaan pemerasan ilegal untuk menaikkan harga cryptocurrency. Karena Musk seolah-olah sering menyarankan cryptocurrency bertema anjing (DOGE) di akun Twitter-nya, tapi kenyataannya nilai koin tersebut turun.

Penggugat dalam gugatan ini tampaknya menggunakan tweet tersebut dan referensi Musk sendiri untuk dirinya sebagai “Dogefather.”

Sebagai bukti bahwa Musk seperti kendalikan nilai kripto dan harus bertanggung jawab atas kerugian di antara investor yang kehilangan uang. Pengaduan tersebut menuntut ganti rugi tiga kali lipat sebesar 1,2 Trilliun rupiah, dan banyak penggugat mengaku telah hilang sejak Musk pertama kali mulai men-tweet tentang hal itu.

Pengguat bernama Keith Johnson, melaporkan bahwa musk telah salah dan menipu bahwa Dogecoin adalah yang sah.

“Terdakwa (Musk) secara salah dan menipu mengklaim bahwa Dogecoin adalah investasi yang sah ketika tidak memiliki nilai sama sekali,” Laporan Keith dalam gugatan.

Sejak tergugat, Musk dan perusahaannya mulai membeli, mengembangkan, mempromosikan, mendukung, dan mengoperasikan Dogecoin pada 2019. Penggugat dan kelasnya telah kehilangan sekitar $86 miliar dalam Skema Piramida Crypto ini. Sebelumnya harga dogecoin sempat melesat pada setelah pengumuman kesepakatan pembelian saham Twitter oleh bos Tesla Elon Musk.

Dogecoin sempat melonjak sebanyak sekitar 24,3 hingga 27 persen, sementara saham Twitter berakhir dengan kenaikan tajam 5,6 persen. Perlu diketahui, Musk merupakan pendukung aset kripto Dogecoin yang ia utarakan dalam postingan di Twitter tahun lalu. Sejak itu, Musk menjadi salah satu penggerak pasar aset kripto, utamanya Dogecoin dan Bitcoin.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS