February 5, 2018

Smartphone Tahan Banting Galaxy XCover4 Resmi Hadir di Indonesia

Penulis: Iwan RS
Smartphone Tahan Banting Galaxy XCover4 Resmi Hadir di Indonesia  

Mobitekno – Samsung Indonesia meluncurkan Galaxy XCover4 yang diperuntukkan bagi pengguna aktif yang membutuhkan smartphone yang tahan di segala kondisi. Itu artinya, smartphone tersebut tahan saat benturan (jatuh), tahan air, debu, hingga temeratur ekstrem (panasa dan dingin).

Ketangguhan bodi Galaxy XCover4 terlihat dari adanya cover pelindung berstandar US Military (MIL-STD 810G) yang diklaim siap untuk pengguna para profesional yang ebetulan beraktivitas di berbagai medan menantang.

Selain sertifikasi MIL-STD 810G, Galaxy XCover 4 juga datang dengan sertifikasi IP68 yang menunjukkan smartphone ini sudah Anti-Air dan Debu. Dengan demikian, pengguna akan merasa aman dan tenang karena Galaxy XCover 4 aman dari kerusakan karena kondisi panas, dingin, debu, dan air.

GALAXY XCover4

GALAXY XCover4

Roy Nugroho, Head of B2BPT Samsung Electronics Indonesia, menyatakan “Ponsel pintar dengan cover pelindung khusus dan inovasi teknologi ini dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan pekerja profesional di berbagai bidang, memberikan kenyamanan, keamanan serta kemampuan performa tinggi untuk memaksimalkan peluang bisnis lebih luas dimanapun kapanpun.”

Berbeda dari flagship Galaxy S series (S7, Note 8) yang mengusung spesifikasi teknis terdepan (chipset, kamera, RAM, Storage, layar), Galaxy XCover4 ‘hanya’ menawarkan spesifikasi standar untuk smartphone flagship saat ini.

Galaxy XCover4 datang dengan layar 5 inci (HD, beresolusi 1280×720 pixel) yang memiliki sensitivitas tinggi agar cocok untuk penggunaan outdoor, seperti di sektor industri.

Dapur pacunya didiukung chipset Exynos 7570 (quad-core 1,4GHz) yang didukung RAM 2 GB, internal storage 16 GB (dapat diperluas hingga 256 GB menggunakan microSD).

Modul kameranya pun relatif standar, dengan kamera utama 13MP dan kamera depan/selfie 5 MP, meskipun demikian kamera utamanya sudah didukung LED flash dan lensa dengan aperture f/1.9.

Smartphone untuk segala kondisi ini sudah mengusung Android 7.0 Nougat, baterai 2800 mAH, FM Radio, Wi-Fi (a/b/g/n), Bluetooth, NFC, GPS, 3,5 mm audio jack, dan port Micro USB 2.0. Adapun sensor yang diusung meliputi Accelerometer, Proximity, Geomagnetic, dan Light sensor.

Selain tangguh, komunikasi data pengguna Galaxy XCover4 juga dijamin keamanannya. Pasalnya Galaxy XCover4 juga datang dengan dukungan KNOX Configure, yaitu layanan berbasis cloud yang memungkinkan perusahaan untuk mengkonfigurasi dari jarak jauh sejumlah besar perangkat Samsung dan menyesuaikannya dengan kebutuhan bisnis yang spesifik.

Tags: , , , , , , ,

  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares

COMMENTS