September 4, 2018

Perluas Segmentasi eSport, BenQ Tunjuk PT AGS Sebagai Distributor Baru

Penulis: Desmal Andi
Perluas Segmentasi eSport, BenQ Tunjuk PT AGS Sebagai Distributor Baru  

Mobitekno – ESport tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Berbagai game yang masuk kategori eSport pun sudah mendapat tempat di berbagai event olah raga dunia. Bahkan, di pesta olah raga Asian Games 2018 yang baru saja berlangsung di Indonesia, eSport menjadi salah satu cabang oleh raga yang dipertandingkan, walau masih dalam tahap ujicoba. Berkembangnya eSport ini menarik perhatian BenQ selaku perusahaan yang juga memiliki brand Zowie di Indonesia. BenQ Teknologi Indonesia pun menggandeng PT Andal Global Solusindo (AGS) untuk mendistribusikan Zowie untuk pasar eSport di Indonesia.

Dipilihnya PT AGS sebagai distributor baru merek Zowie di Indonesia karena dinilai memiliki pengalaman di komunitas serta eSport. Dengan demikian, pasar eSport bisa digarap lebih luas lagi karena masih memiliki peluang yang sangat besar.

“Penunjukkan PT AGS sebagai distributor Zowie dari BenQ ini karena kami melihat pengalamannya yang kuat di sisi komunitas. Dengan demikian, melalui kemitraan dengan PT AGS, BenQ bisa memperkuat pasar Zowie di Indonesia, terutama di kalangan gamers dan masyarakat luas. PT AGS juga memiliki pjaringan yang luas di kota-kota besar di Indonesia,” ujar Andryanto C. Wijaya, Managing Director BenQ Teknologi Indonesia, di Hotel Grand Tjokro, Jakarta, 2/11/2018. “BenQ juga menjadikan kalangan gamers dan para pemain eSport professional sebagai target utama produk Zowie,” lanjut Andry.

Dengan hadirnya PT AGS, kini BenQ memiliki tiga distributor resmi di Indonesia. Semuanya tetap dapat memasarkan seluruh produk BenQ. Hanya saja, masing-masing distributor memiliki kekuatan tersendiri untuk memasarkan produk BenQ, khususnya Zowie.

Semakin populernya eSport di Indonesia juga turut menarik perhatian PT AGS. Oleh sebab itu kerja sama dengan BenQ diharapkan bisa memudahkan para atlet eSport dalam  berlatih.

“Kini pemain eSport sudah seperti atlet professional. Mereka juga perlu tempat untuk berlatih untuk mengasah kemampuannya dalam bermain game. Zowie merupakan sebuah merek yang sudah tidak asing di kalangan gaming. Oleh sebab itu, kemitraan dengan BenQ diharapkan bisa memberikan kontribusi yang baik untuk pemasaran merek Zowie,” kata Robin Chua, General Manager PT AGS.

BenQ sendiri hingga saat ini sudah sangat ‘kental’ dengan dunia display. Monitor Zowie dari BenQ sudah tidak asing lagi ditemukan pada ajang-ajang eSPort di dunia. Lini produk monitor untuk kebutuhan game terbilang lengkap sehingga gamer tidak hanya dimanjakan oleh display yang jernih, tetapi juga dibantu dalam berlatih karena detail yang ada di monitor BenQ terlihat jelas. Area permainan pun menjadi lebih mengasyikkan bagi para pemain.

Tags: , , , ,

  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

COMMENTS