March 2, 2018

Konsumen Masih Butuh Smartphone dengan Baterai Besar, Asus Hadirkan ZenFone Max Plus M1

Penulis: Desmal Andi
Konsumen Masih Butuh Smartphone dengan Baterai Besar, Asus Hadirkan ZenFone Max Plus M1  

Mobitekno – Satu lagi produk smartphone dengan kapasitas baterai besar hadir di Indonesia. Bertempat di Ayana Mid Plaza Jakarta, Asus Indonesia pada Kamis 1 Maret 2018 memperkenalkan ZenFone Max Plus M1 dengan keunggulan pada hal durasi pemakaian yang lama. Hadirnya smartphone ini karena menurut Asus, banyak konsumen di Indonesia yang membutuhkan smartphone dengan kapasitas baterai besar dimana mereka tidak perlu mengisi baterai terlalu sering yang kadang mengganggu pekerjaaan mereka.

“Kami memang memiliki segmen yang berbeda dengan seri Max ini. Hal ini karena ada banyak konsumen di Indonesia yang memang membutuhkan Asus seri Max ini,” ujar Benjamin Yeh, Asus Regional Director South East Asia. “Perkembangan ZenFone Max ini dimulai dari 2015, mulai dari ZenFone Max, ZenFone 3 Max, ZenFone 4 max, dan kini ZenFone Max Plus,” lanjut Benjamin.

Namun, melihat animo yang cukup tinggi dengan seri Max ini, Asus tidak hanya mengandalkan fitur baterai saja sebagai fitur yang dibanggakan kepada konsumen. Mulai dari display, kemampuan fotografi, dan kenyamanan penggunaan juga ditingkatkan. Asus menyebutnya Max Display, Max Stamina,  Max Photos, dan Max Convenience.

Untuk urusan display, memaang ada perubahan di seri terbaru ini. Walaupun layarnya berukuran 5,7 inci, tetapi ukuran keseluruhan justru lebih ringkas. Asus memang memangkas bezel di sekeliling layar, sehingga layar 5,7 inci ini muat di body yang biasanya ditujukan untukk layar 5,2 inci.

“Kami merancang desain layar ZenFone Max Plus ini sedemikiaan rupa sehingga layar 5,7 inci masuk ke ukuran body yang seharusnya buat layar 5,2 inci,” ujar Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia. “ZenFone Max Plus juga didesain berbezel tipis dengan aspect ratio 18:9 sehingga layar bisa lebih dimaksimalkan untuk kenyamanan penggunaa,” lanjut Galip.

Galip juga menambahkan bahwa layar yang luas ini didukung dengan dual rear camera yang baik untuk fotografi mobile. Menggunakan kamera 16 MP dengan apperture f/2.0 berfitur PDAF, foto akan terlihat lebih jernih, tajam, dan stabil.

Terakhir, tentu saja baterai menjadi keunggulannya. Asus menjanjikan bahwa dengan baterai berkapasitas 4.130 mAh, smartphone bisa bertahan hingga 26 hari dalam kondisi standby di jaringan 4G, 13 jam memutar video, 21 jam untuk browsing, dan 26 jam nonstop di jaringan 3G.

Untuk jeroannya, Asus ZenFone max menggunakan chipset MediaTek 6750T 64 bit octa core 1,5 GHz. GPU dari Mali -T860 MP2 520 MHz, RAM 4 GB LPDDR3, Storage internal 64 GB, serta tambahan Micro SD hingga 256 GB. Dukungan dual SIM pun tidak berupa hybrid. Asus memberikan tiga slot untk hal ini sehingga SIM kedua dan Micro SD bisa bekerja berbarengan.

Dengan kemampuan tadi, Asus membanderol ZenFone Max Plus ini dengaan harga RP 2.799.000 untuk konsumen di Indonesia.

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES