March 27, 2017

Lintramax Luncurkan Quarto, Solusi Pengelolaan Perkebunan Berbasis Cloud

Penulis: Desmal Andi
Lintramax Luncurkan Quarto, Solusi Pengelolaan Perkebunan Berbasis Cloud  

MOBITEKNO – Saat ini semua lini industri memang harus sudah memikirkan untuk bertransformasi ke arah digital. Tidak hanya di sektor manufaktur, dunia perkebunan pun juga sudah mulai menggunakan solusi cerdas digital, bahkan dengan basis cloud. Inilah yang ditunjukkan oleh Lintramax dengan meluncurkan Quarto, sistem pengelolaan perkebunan cerdas berbasis cloud untuk bisnis perkebunan minyak kelapa sait di Indonesia.

Peluncuran Quarto sendiri dilakukan oleh Lintramax dan PT Earthline pada 22 Maret 2017. Sebagai solusi pengelolaan berbasis cloud untuk perkebunan, Quarto hadir dengan model software as a service (SaaS). Dengan deikian Quarto menyediakan solusi menyeluruh bagi perusahaan untuk mengelola perkebunan mereka dengan hanya menggunakan satu sistem saja.

“Kami sangat bersemangat akan peluncuran Quarto. Menjalankan sebuah bisnis perkebunan minyak kelapa sawit dapat sangat menantang bila tidak ada sistem yang tepat dan sesuai untuk mengelola bermacam tindakan operasional, fungsi dan juga proses,”kata Mr. Khor Kheng Khoon, Founder and Managing Director of Lintramax. tidak ada sistem yang tepat dan sesuai untuk mengelola bermacam tindakan operasional, fungsi dan juga proses. “Tanpa sistem pengelolaan perkebunan yang terintegrasi seperti Quarto, bisnis perkebunan kerap mengalami kesulitan untuk mengetahui kejadian aktual pada area perkebunan. Untuk mengatasi permasalahan ini dan berbagai hal lain, kami memperkenalkan Quarto, sistem baru yang inovatif, efisien, andal, dan aman untuk meningkatkan kualitas pengelolaan perkebunan dalam berbagai skala,” lanjut Mr. Khor.

Berbasis di Jakarta, PT. Earthline merupakan satu-satunya rekan yang melakukan kegiatan penjualan dan mendistribusikan berbagai solusi Lintramax, termasuk Quarto, di Indonesia. PT. Earthline menyediakan layanan pemetaan berdasarkan citra satelit beresolusi tinggi serta foto udara dari pesawat tanpa awak (drone).

“Kami sungguh bersemangat dalam menambahkan LintraMax sebagai salah satu layanan kami untuk membantu pelanggan mengelola perkebunan mereka dengan lebih baik demi mencapai potensi pencapaian hasil yang maksimal. Earthline akan terus menantikan kolaborasi yang bermanfaat dengan LintraMax dan seluruh komponennya,” jelas Perry Mandeville, President Director, Earthline.

Untuk saat ini, Quarto versi standar sudah tersedia di Indonesia dengan berbagai fitur penting di dalamnya untuk mengelola tugas serta kegiatan bekerja, mulai dari tingkat perkebunan hingga fungsi yang lebih bervariasi. Untuk perusahaan-perusahaan yang tertarik dengan Quarto, mereka bisa menghubungi Lintramax dan Earthline.

Tags: , , , ,


COMMENTS