November 21, 2017

Iron Man Asal Inggris Pecahkan Rekor Dunia

Penulis: Rizki R
Iron Man Asal Inggris Pecahkan Rekor Dunia  

MOBITEKNO – Seorang pria yang mirip seperti Iron Man di dunia nyata telah memecahkan rekor dunia pada Kamis (9/11),  untuk menjadi yang tercepat dengan setelan mesin jet yang dikendalikan oleh tubuh.

Dilansir Daily Mirror UK, penemu kebangsaan Inggris Richard Browning mencapai kecepatan hingga 32,02 mph pada percobaan ketiganya di Lagoona Park, Reading, sebelum akhirnya gagal dalam sebuah tikungan dan akhirnya terjun ke danau.

Sebelumnya, pendiri perusahaan teknologi Inggris Gravity Industries tersebut telah membuat catatan besar dengan menorehkan rekor dunia Guinness World. Setelan Browning, yang disebut Daedalus, terdiri dari exoskeleton berteknologi tinggi, dengan empat mesin turbin gas lengan dan dua mesin turbin gas hip-mounted.

Juri sekaligus pencatat dari Guinness World Records Pravin Patel melihat langsung untuk memastikan kecepatannya diukur secara akurat setidaknya pada jarak 100 meter.

Browning mengatakan bahwa dia "senang" telah membuat catatan.

"Saya tidak ragu bahwa ini baru permulaan – saya benar-benar berpikir bahwa kita bisa terus mencatatkan rekor kembali," katanya dikutip dari Express.

Ia menambahkan, "Saya sangat bangga menjadi bagian dari Guinness World Records Day, ini adalah suatu kesenangan dan suatu kehormatan untuk memiliki ciptaan unik ketika diakui dan dirayakan di seluruh dunia."

Prediksinya untuk Daedalus sangat luar biasa. Ia mengklaim pada akhirnya akan mampu terbang beberapa ratus mil per jam di ketinggian ribuan kaki.

"Aku punya visi ini. Kedengarannya berani, tapi mari kita tetap bertahan di sana,” kata Browning.

Daedalus hanya dikendalikan oleh gerakan tubuh sehingga Browning harus berlatih kekuatan inti sebelum penerbangannya.

"Ini adalah momen yang sangat istimewa setiap kali kita menyesuaikan diri, ini sekitar 45 kilo sehingga Anda benar-benar tahu bahwa Anda akan pergi dan melakukan sesuatu," ujarnya.

"Saat mesin mulai menstimulasi, mulailah bersiap, Anda bisa merasakan energinya. Dan saat tanah meninggalkan kaki Anda dan Anda benar-benar di udara, ini adalah kesenangan dan kegembiraan." Ia menambahkan.

Setelan yang bisa difungsikan dengan WiFi ini juga mencakup display pada bagian kepala yang menyediakan data keselamatan dan kinerja utama, termasuk tingkat bahan bakar dan pengoperasian mesin.

"Saya tidak berpikir ada orang yang akan pergi ke Walmart atau membawa anak-anak ke sekolah menggunakan setelan ini, namun tim di Gravity membangun beberapa teknologi hebat yang akan membuat tampilan ini seperti permainan anak-anak," pungkas Browning.

Tags: , , , , ,


COMMENTS