March 12, 2017

Honda Siap Produksi Massal All New Honda Civic Type-R

Penulis: Eko Lannueardy
Honda Siap Produksi Massal All New Honda Civic Type-R  

MOBITEKNO – All New Honda Civic Type-R resmi diluncurkan di ajang pameran Geneva Motor Show 2017 di kota Geneva, Swiss. Mobil yang memberi sensasi berkendara lebih sporty ini tampil dengan versi produksi massal setelah sebelumnya diluncurkan dalam versi prototipe pada ajang Paris Motor Show 2016 lalu. 

All New Honda Civic Type-R menggunakan spesifikasi mesin Honda VTEC Turbo 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 320 PS dan torsi maksimum pada 400 Nm. Sementara untuk transmisinya menggunakan enam percepatan manual yang lebih responsif namun tetap halus saat melakukan perpindahan gigi. 

Sensasi berkendara lebih sporty dapat diaktifkan dengan pilihan mode berkendara “Sport” dan juga “+R”. Suspensi depan All New Honda Civic Type-R telah mengadopsi MacPherson Strut, semetara untuk bagian belakang menggunakan suspensi New Independent Multi-Link System yang diklaim mampu memberikan kestabilan berkendara.

Dibandingkan model sebelumnya, All New Honda Civic Type-R juga mendapatkan pembaruan untuk segi aerodinamikanya. Tak hanya underbody, front air curtain, tetapi juga lightweight rear wing serta vortex generator. Selain itu, coefficient drag-nya pun ditingkatkan agar dapat menghasilkan keseimbangan yang baik dalam berkendara.

Honda rencananya baru akan memasarkan All New Honda Civic Type-R secara resmi di kawasan Eropa pada musim panas tahun 2017 mendatang. Untuk produksinya sendiri akan dilakukan di pabrik Honda di Swindon, Inggris (Honda of the UK Manufacturing/HUM). 

Pada ajang pameran Geneva Motor Show 2017, Honda juga menampilkan kendaraan spesial lainnya, yaitu Honda NeuV sebuah kendaraan mini elektrik yang dapat dikendalikan dengan perilaku emosi pengendaranya. Selain itu, ada juga mobil Honda berbahan bakar hidrogen dan listrik – All New Honda Clarity Fuel Cell.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS