November 9, 2017

Epson Luncurkan SureColor SC-F9330, Printer Tekstil Sublimasi Digital Generasi Terbaru

Penulis: Karyo
Epson Luncurkan SureColor SC-F9330, Printer Tekstil Sublimasi Digital Generasi Terbaru  

MOBITEKNO – Perkembangan industri tekstil berubah cukup pesat. Permintaan pasar terhadap variasi desain, kecepatan tinggi dan warna tekstil yang didukung pula dengan perkembangan industri fashion, menuntut solusi untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut sehingga inovasi teknologi dalam industri tekstil menjadi sangat penting.

Atas dasar itulah Epson sebagai salah satu produsen printer terkemuka, terus mengembangkan teknologi untuk menjawab kebutuhan pasar khususnya pada industry Tekstil Dye Sublimasi, untuk menjawab tantangan tersebut Epson menyambutnya dengan menghadirkan solusi printer textil generasi terbaru. 

Oleh karena itulah Epson Indonesia baru saja   meluncurkan printer tekstil produk terbarunya, SureColor SC- F9330 di NuArte Bandung, Rabu ( 08/11/2017). Printer tekstil yang merupakan generasi ke tiga dari seri F ini   di rancang untuk kapasitas produksi besar dengan  kecepatan tinggi yang dapat digunakan untuk pakaian, tekstil, soft signage, serta barang dagangan lainya.

SureColor SC-F9330 sebesar 64 inci ini  diciptakan untuk pengoperasian dengan downtime yang rendah, memberikan kualitas cetak superior pada tingkat kecepatan 108,6m2/jam dengan dual printhead PrecisionCore dan sistem tangki tintanya. Produk ini lebih cepat dalam produksi setidaknya 28% dibandingkan pendahulunya, yaitu SC-F9270.

Beberapa keunggulan dari produk terbaru ini diantaranya adalah sistem integrated new fabric wiping yang dapat mengurangi biaya perawatan.  SC-F9330 juga dilengkapi dengan sistem media roll-to- roll dengan akurasi reel tinggi untuk meningkatkan produktifitas dalam memproses kertas transfer ringan hingga 40g/m2. Bentuk platen yang di optimalkan pada produk ini dapat mengurangi pengikisan, selain itu adanya pelindung printhead baru melindungi dari permasalahan head strikes.

Printer SC-F9330 hadir dengan teknologi precision dot meliputi halftone module, look up tables dan teknologi micro weave. Dengan adanya teknologi tersebut memastikan peningkatan gradasi warna yang halus dan kualitas cetak yang luar biasa.

Printer ini juga menghasilkan kualitas cetakan yang tidak mudah luntur, dikarenakan menggunakan UltraChrome DS untuk memastikan keseluruhan warna maksimal dengan reproduksi yang akurat bahkan untuk desain yang paling rumit sekalipun. Tinta yang dimiliki UltraChrome DS Epson menghasilkan warna-warna cerah, kontur yang tajam dan gradasi yang halus, selain itu memiliki resistensi yang tinggi sehingga tidak mudah luntur.

Selain beberapa keunggulan teknologi tadi, SC-F9330 ini juga  menyediakan solusi yang lengkap, yaitu printer, tinta, kertas sublimasi dan perangkat lunak yang dapat memaksimalkan waktu operasional dengan fitur take up dan keandalan lainya yang lebih baik.

Produk terbaru yang diluncurkan di Bandung ini, juga diklaim sebagai produk yang ramah lingkungan. Menurut Lina Mariani, Produk Marketing Manager Epson Indonesia, pakaian dan tekstil hasil cetakan dari produk tersebut aman untuk orang dewasa bahkan aman juga untuk anak-anak. Hal itu dibuktikan dengan diperolehnya sertifikat Oeko-Tex Eco  dan telah lulus uji AZO Jepang untuk produk rumah tangga.

” Printer tekstil baru ini memberikan kualitas cetak yang sangat tinggi dengan keandalan yang luar biasa. Epson menawarkan solusi lengkap diantaranya printer, tinta, substrat, perangkat lunak dan pendukung lainnya sehingga dapat bekerja dengan sempurna,”ujar Country Manager Epson Indonesia, Shimizu Tomoya, Rabu (8/11/2017).

Sementara itu menurut Yap Beng Tiek, Regional Produck Marketing  Manager Epson Southeast Asia, keunggulan utama dari produk terbaru printer tektil tersebut adalah tingkat kecepatan yang sangat tinggi dibandingkan dengan produk sebelumnya. Menurutnya, dengan kecepatan yang tonggi tersebut maka volume produksi juga akan menjadi lebih besar.

Tags: , , ,


COMMENTS