January 5, 2017

Huawei Mate 9 Dipasarkan di Amerika Serikat, Terintegrasi dengan Amazon Alexa

Penulis: Eko Lannueardy
Huawei Mate 9 Dipasarkan di Amerika Serikat, Terintegrasi dengan Amazon Alexa  

MOBITEKNO – Huawei telah secara resmi mengonfirmasi bahwa smartphone terbarunya yang diperkenalkan Desember 2016 lalu, Huawei Mate 9 akan tersedia di pasar Amerika Serikat mulai 6 Januari 2017.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut disela-sela gelaran CES 2017 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Pihak Huawei juga menegaskan bahwa kehadiran Huawei Mate 9 yang dipasarkan di Amerika Serikat ini akan membawa Alexa, layanan suara berbasis cloud yang dikembangkan Amazon ke dalam perangkat tersebut.

Kehadiran layanan suara tersebut, menjadikan Huawei Mate 9 sebagai smartphone pertama yang terintegrasi dengan Alexa. Nantinya, pengguna dapat meminta Alexa untuk mengatur alarm, membuat to-do list atau meminta laporan cuaca serta lalu lintas.

Rencananya, akses ke Amazon Alexa akan dibuat dan segera tersedia di awal 2017 ini. Bagi mereka yang sudah membeli Mate 9, pihak Huawei menegaskan akan mendistribusikan fitur tersebut via OTA update.

Dipasarkan dengan harga sekitar US$ 599, Huawei Mate 9 di pasar Amerika Serikat akan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Space Gray dan Moonlight Silver. Konsumen bisa membelinya di Best Buy, Amazon, Newegg dan B&H. 

Salah satu daya tarik Huawei Mate 9, smartphone ini telah dibekali dengan dual camera 20 MP Monochrome dan 12 MP RGB. Tak hanya itu, smartphone 5,9 inci ini juga sudah dilengkapi dengan Android Nougat.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS