January 6, 2017

Alpine Luncurkan Unit Audio Pertama dengan Sistem Wireless CarPlay

Penulis: Desmal Andi
Alpine Luncurkan Unit Audio Pertama dengan Sistem Wireless CarPlay  

MOBITEKNO – Gelaran CES 2017 tidak hanya diikuti oleh para pemain utama di industri IT, Digital, maupun otomotif. Perusahaan aksesori untuk otomotif pun ikut memamerkan produk inovatifnya di sana. Salah satunya adalah Alpine, yang selama ini dikenal sebagai pendukung sistem audio di berbagai kendaraan.

Dalam CES 201, Alpine turut menyemarakkannya dengan memperkenalkan perangkat audio wireless carplay system. Solusi dari Alpine ini tentunya bisa membuat para pemilik mobil lawas turut merasakan sistem infotainment yang tidak memerlukan sentuhan tangan lagi, alias berbasis smartphone. Selama ini, hanya mobil-mobil baru yang sudah direncanakan menggunakan sistem CarPlay dan Android Auto.

Dengan hadirnya Alpine ILX-107, membuat perusahaan ini menjadi yang pertama dalam menyediakan perangkat dukungan CarPlay nirkabel secara resmi untuk industri otomotif saat ini. Perangkat ini sudah didukung dengan layar sentuh WVGA LED backlight dengan 3x 2V output, satu input AUX, dan bisa disambungkan dengan kamera belakang.

Untuk ketersediaannya, Alpine menginformasikan akan melepas ke pasar pada bulan Februari 2017. Sementara untuk harganya, Alpine membanderolnya dengan harga US$ 900.

Sumber: Uber Gizmo

Tags: , , , , , ,


COMMENTS