January 4, 2017

CES 2017: Tak Berhenti Berinovasi, Lenovo Perkenalkan ThinkPad X1 Series Terbaru

Penulis: Eko Lannueardy
CES 2017: Tak Berhenti Berinovasi, Lenovo Perkenalkan ThinkPad X1 Series Terbaru  

MOBITEKNO – Gelaran CES 2017 yang berlangsung mulai tanggal 5 hingga 8 Januari 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat memacu banyak produsen untuk unjuk inovasi, tak terkecuali yang diperlihatkan oleh Lenovo.

"Pendekatan kami dalam berinovasi adalah untuk memastikan bahwa kami terus berevolusi dan memahami bagaimana teknologi dapat masuk ke dalam tiap individu, bisnis, dan juga gaya hidup di rumah," kata Gianfranco Lanci, President dan Chief Operating Officer, Lenovo.

Jajaran perangkat inovasi yang turut diperkenalkan oleh Lenovo di ajang CES 2017 kali ini adalah ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad X1 Yoga serta ThinkPad X1 Tablet.

Tersedia dalam pilihan warna hitam dan silver, ThinkPad X1 Carbon adalah notebook bisnis yang memiliki bentang layar 14 inci dengan berat hanya 1,1 Kg. Dengan daya tahan baterai hingga 15 jam, X1 Carbon didesain dengan menyematkan port Thunderbolt 3, LTE-A Wireless WAN dan WiFi Certified WiGig super cepat.

Untuk melindungi pengguna dari ancaman kejahatan cyber, notebook ini juga dikemas dengan dukungan sensor sidik jari dengan chip khusus serta log-on Windows Hello dengan kamera infra red dan fitur pengenal wajah terbaru.

Sedangkan ThinkPad X1 Yoga yang tersedia dalam warna silver metalik jadi perangkat fleksibel dan bisa beradaptasi terhadap kebutuhan pengguna dengan menawarkan kemampuan multi-moda.

Notebook 14 inci dengan layar OLED juga dibekali Pen yang telah didesain ulang dan bisa di-recharge. Kemampuan keyboard juga telah ditingkatkan dan jadi faktor pelengkap untuk memberikan pengalaman terbaik.

Selain versi notebook, Lenovo juga memperkenalkan ThinkPad X1 Tablet yang terus menimbulkan daya tarik bagi pecinta gadget dengan desainnya yang ringan, modularitasnya, serta kemampuannya untuk memberikan layanan yang optimal. 

Perangkat ini memiliki modul unik yang menawarkan perluasan port dan daya tahan baterai tambahan hingga 5 jam. Tak hanya itu, ThinkPad X1 Tablet juga menyertakan pilihan proyektor terintegrasi yang memudahkan pengguna untuk melakukan presentasi.

Untuk ThinkPad X1 Carbon, X1 Yoga dan X1 Tablet, Lenovo akan memasarkannya mulai Februari 2017. ThinkPad X1 Carbon dipasarkan dengan harga mulai Rp 19 juta. Sedangkan X1 Yoga dan X1 Tablet dipasarkan masing-masing dengan harga Rp 21 juta dan Rp 14 juta.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS