October 26, 2016

Perkaya Lini Notebook dengan Prosesor AMD, ASUS Pasarkan X454YI Seharga Rp 4 Jutaan

Penulis: Eko Lannueardy
Perkaya Lini Notebook dengan Prosesor AMD, ASUS Pasarkan X454YI Seharga Rp 4 Jutaan  

MOBITEKNO – ASUS belum lama ini kembali merilis update di jajaran notebook berbasis AMD. Tak tanggung-tanggung, prosesor yang digunakan pun bukan dari segmen entry level, melainkan prosesor kelas performa berbasis AMD A8. Seri notebook terbaru yang dimaksud adalah ASUS X454YI dengan prosesor AMD A8-7410.

Ditopang dengan performa grafis yang diklaim oleh ASUS sangat mumpuni dan juga RAM DDR3 sebesar 4 GB yang dapat diupgrade hingga 12 GB, notebook ini dipasarkan dengan harga yang relatif terjangkau, yakni Rp 4 jutaan. Tak hanya itu, konsumen juga dijamin dengan layanan purna jual selama dua tahun.

"ASUS X454Y hadir dengan prosesor AMD A8 yang memiliki performa yang tidak bisa dipandang sebelah mata,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia. “Dengan spesifikasi mumpuni, notebook ini sanggup membantu kita dalam menjalankan berbagai aktivitas multitasking yang kita biasa lakukan dan tentu saja meningkatkan produktivitas."

Dari sisi grafis, ASUS X454YI menggunakan Radeon R5 M330DX yang mengusung arsitektur Graphics Core Next (GCN) 2.0 dengan 320 shader berkecepatan 1030MHz. Grafis ini sendiri memiliki performa yang memadai untuk memenuhi kebutuhan aplikasi sehari-hari. Grafis model ini sudah mampu digunakan untuk menjalankan aplikasi multimedia sampai game-game 3D.

Selain lebih efesien dan hemat energi karena ditopang dengan AMD APU A8-7410 Quad Core, pengguna juga dapat bekerja lebih lama menggunakan ASUS X454YI tanpa khawatir mengalami overheat atau panas berlebih. Mengapa? Karena notebook ini telah dilengkapi dengan fitur ASUS IceCool Technology.

Selain unggul di sisi prosesor dan grafis, ASUS X454YI juga dilengkapi dengan SonicMaster. Ini adalah dukungan sebuah teknologi audio yang khusus diciptakan oleh ASUS untuk mengendalikan segala hal yang berhubungan dengan audio di notebook ASUS. Tak hanya dari sisi hardware, ASUS juga sudah menyediakan software untuk memudahkan pengguna melakukan kustomisasi kualitas audio yang dihasilkan.

Untuk mendukung aktivitas pekerjaan sehari-hari penggunanya, ASUS juga menyisipkan kapasitas penyimpanan data sebesar 500 GB di dalam notebook ini. Jika masih kurang, ASUS juga menyediakan cloud storage khusus untuk penggunanya, yakni ASUS WebStorage. Untuk kapasitasnya sendiri sebesar 5 GB yang dapat digunakan secara cuma-cuma.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS