December 9, 2016

ASUS Pasarkan Dua Republic of Gamers (ROG) Terbarunya di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
ASUS Pasarkan Dua Republic of Gamers (ROG) Terbarunya di Indonesia  

MOBITEKNO – ASUS kembali memperkaya lini notebook gaming ASUS Republic of Gamers (ROG) Strix yang dikembangkannya. Jelang tutup tahun 2016 ini, ASUS kembali menghadirkan dua ROG Strix, yakni ASUS ROG Strix GL702 dan ASUS ROG Strix GL533. Keduanya dikembangkan oleh ASUS dengan tetap menyematkan jeroan internal yang powerfull.

"Kedua produk ASUS ROG terbaru kami adalah notebook gaming yang powerfull. Tak berbeda dengan beberapa seri ASUS ROG yang sudah kami perkenalkan sebelumnya, ROG SROG Strix GL702 dan ROG Strix GL533 juga menyasar segmen gamer profesional di Tanah Air," ujar Juliana Chen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.

ROG Strix GL702 adalah varian terbaru dari notebook gaming Republic of Gamers yang menggunakan graphic card NVIDIA GTX 1060 DDR5 dengan video memori 6GB. Selain dukungan tiga buah kipas, notebook ini juga memiliki dua buah pipa tembaga (heatpipe) yang juga menjadi bagian dari solusi thermal untuk mengatasi suhu.

Ditopang RAM sebesar 16GB, ROG Strix GL702 dirancang dengan fitur keyboard 30 roll over serta mampu menyala memancarkan warna merah dikarenakan adanya backlit LED. Seperti diketahui, para gamer hardcore seringkali menekan banyak tombol untuk memberikan perintah di dalam permainan secara cepat dan bersamaan.

Notebook gaming dengan dukungan prosesor Intel Generasi ke-6, yakni i7-6700HQ ini juga dilengkapi dengan layar berukuran 17,3 inci. Tak kalah menarik, layarnya ini juga didukung dengan G-Sync Technology. Berkat teknologi tersebut, ASUS menjamin para gamer tak akan menemukan stuttering, lag dan tearing ketika memainkan game apapun.

"Sebagai produk premium yang ditujukan untuk gamer profesional, kami pun membenamkan media penyimpanan berbasis HDD berkecepatan 7200rpm dengan kapasitas sebesar 1TB. Tak hanya itu, storage-nya juga masih ditambah dengan Solid State Drive (SSD) berukuran 256GB berbasis NVMe PCIe x4 serta sistem operasi Windows 10," tambah Juliana.

""

Produk ROG Strix kedua yang tak kalah menarik diperkenalkan ASUS adalah ROG Strix GL533. Notebook gaming ini juga ditujukan bagi pengguna yang mengincar produk berspesifikasi tinggi, namun dengan banderol harga yang lebih terjangkau. ASUS menyematkan prosesor Intel Core i7-6700HQ yang dipadukan dengan NVIDIA GTX 960M.

Kekuatan komponen internal lain yang dimiliki ROG Strix GL533 antara lain, kapasitas media penyimpanan berbasis HDD sebesar 1TB 7200rpm yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 16GB DDR4 yang mampu ditambah hingga 32GB. Dukungan lainnya adalah berupa keyboard yang ditopang dengan fitur anti-ghosting 30 key rollover serta travel distance dengan kedalaman 2,5 mm.

"Kami menyadari, bahwa saat ini notebook gaming berkualitas tinggi tak hanya melulu sebagai alat bagi para gamer profesional untuk memainkan beragam game yang ada. Namun, notebook ini juga sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat modern untuk mewujudkan ide-ide dan mengekpresikan karya kreatif digital mereka, seperti para kreator konten digital," pungkas Juliana.

Tertarik untuk meminang kedua notebook gaming ini? ASUS ROG Strix GL702 dan ASUS ROG Strix GL533 kini sudah bisa ditemukan secara langsung di sejumlah ASUS ROG Store yang ada di Indonesia. ASUS membanderol ROG Strix GL702 dengan harga Rp 26.299.000, sedangkan ROG Strix GL533 ditawarkan dengan harga Rp 17.799.000. Keduanya dijamin dengan garansi global selama dua tahun.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS