October 24, 2016

Blackberry DTEK60 Akan Hadir 25 Oktober 2016?

Penulis: Eko Lannueardy
Blackberry DTEK60 Akan Hadir 25 Oktober 2016?  

MOBITEKNO – Di industri pasar smartphone, BlackBerry sepertinya belum menyerah. Kabar terbaru, BlackBerry tak lama lagi bakal merilis DTEK60, smartphone yang digadang sebagai penerus DTEK50.

Meski belum disampaikan secara resmi, rumor yang beredar di dunia maya, BlackBerry akan merilis DTEK60 dalam waktu dekat. Bahkan, seperti dikutip via GSMArena, salah satu media di Jerman menyebutkan bahwa DTEK60 akan hadir pada 25 Oktober mendatang.

Kabar menarik lainnya, tak hanya akan dipasarkan di Amerika Serikat, DTEK60 juga akan dijual oleh Blackberry di Kanada dan beberapa negara Eropa lainnya.

Lalu, apa daya tarik Blackberry DTEK60 ini? Smartphone dengan bentang layar 5,5 inci Quad HD 1440p ini akan dibekali dengan chipset Snapdragon 820 besutan Qualcomm.

Tak hanya itu, untuk menunjang kinerjanya, BlackBerry juga menyematkan RAM sebesar 4 GB plus internal storage 32 GB yang masih dapat diperluas lewat slot microSD untuk menambah ruang penyimpanan.

Soal kamera, Blackberry DTEK60 kabarnya akan dilengkapi dengan kamera belakang 21 MP dengan bukaan diagframa f/2.0. Sedangkan kamera depannya adalah sensor berkekuatan 8 MP.

Sebagai smartphone yang ditujukan untuk pengguna premium, DTEK60 juga dilengkapi beragam fitur menarik lainnya, seperti USB Type-C, NFC serta sensor pemindai sidik jari. Sayangnya, smartphone ini masih mengadopsi Android 6.0 a.k.a Marsmallow.

Melihat spesifikasi yang ditawarkan dan masuk kelas premium, sepertinya BlackBerry DTEK60 ditawarkan dengan harga tidak murah. Spekulasi yang banyak beredar, smartphone ini akan dibanderol seharga 600 Euro atau sekitar Rp 8 jutaan.

 

Tags: , , ,


COMMENTS