October 24, 2016

Fantastis! Pendapatan Pokemon GO Sentuh Angka US$ 600 Juta

Penulis: Eko Lannueardy
Fantastis! Pendapatan Pokemon GO Sentuh Angka US$ 600 Juta  

MOBITEKNO – Masih suka bermain Pokemon GO dan tahukah Anda berapa pendapatan game mobile yang sempat menarik perhatian para pengguna smartphone ini? Sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa Pokemon GO mampu meraup pendapatan sebesar U$ 600 juta.

Sungguh fantastis! Pendapatan tersebut bisa diraih oleh Niantic selaku pengembang sejak pertama kali diperkenalkan pada bulan Juli hingga September 2016. Satu hal yang menarik, belum pernah ada game mobil yang pernah menorehkan hal yang sama.

Catatan lainnya, Pokemon GO juga mendominasi dunia game mobile di platform Android. Selama kuartal ketiga tahun 2016, 45 persen dari total bermain game di Android digunakan untuk Pokemon GO.

Hingga saat ini, Niantic selaku pengembang game ini juga terus mendorong para gamer untuk tetap memainkan Pokemon GO. Hal ini dibuktikan dengan cara Niantic untuk terus memberikan daya tarik baru dalam permainan.

Sebagai permainan digital yang dapat dimainkan secara cuma-cuma, pendapatan Pokemen GO sendiri lebih dominan berasal dari pembelian in-app untuk mendapatkan PokeCoins.

Selanjutnya, lewat PokeCoins para pemain bisa membeli beragam item yang ada di dalam Pokemon GO, seperti PokeBalls, Incense, serta Lures. Di Indonesia sendiri, game ini sedikit demi sedikit mulai ditinggalkan.

 

Tags: , , ,


COMMENTS