October 24, 2016

Samsung Pasarkan Galaxy C9 Pro di Tiongkok, Dukungan RAM 6 GB

Penulis: Eko Lannueardy
Samsung Pasarkan Galaxy C9 Pro di Tiongkok, Dukungan RAM 6 GB  

MOBITEKNO – Rebut hati konsumennya di Tiongkok, Samsung menggulirkan satu smartphone terbarunya, Galaxy C9 Pro. Daya tarik perangkat yang mengusung bentang layar 6 inci Full HD ini sudah dibekali RAM sebesar 6 GB.

Dapat dikatakan, inilah produk smartphone pertama besutan Samsung yang sudah mengadopsi RAM terbilang besar. Namun, hal ini wajar karena beberapa smartphone produk lokal di Tiongkok sudah menggunakan besaran RAM yang sama.

Untuk menunjang kinerjanya, Samsung menyematkan chipset Snapdragon 653 milik Qualcomm ke dalam Galaxy C9 Pro. Chipset ini sudah menggunakan arsitektur octa core yang terdiri dari empat core Cortex-A72 ditambah empat core Cortex-A53.

Sedangkan untuk menunjang performa grafisnya, Samsung menyematkan GPU Adreno 510. Selain itu, Samsung juga menyertakan internal storage berkapasitas 64 GB serta slot microSD.

Untuk urusan fotografi, Galaxy C9 Pro telah dilengakpi dengan sensor 16 MP di bagian depan maupun belakang. Keduanya sama-sama memliki bukaan f/1.9.

Dukungan lainnya adalah sensor sidik jari di tombol Home, USB Type-C serta dual SIM card yang sama-sama sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Untuk catu dayanya, Samsung melengkapi Galaxy C9 Pro yang masih berbasis sistem operasi Android 6.0.1 Marsmallow ini dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Samsung menjual perangkatnya ini seharga 3200 Yuan atau setara Rp 6 jutaan.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS