January 25, 2017

‘Pokemen Jilid 2’ atau Pokemon Duel Sudah Dirilis. Apa Perbedaannya?

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
‘Pokemen Jilid 2’ atau Pokemon Duel Sudah Dirilis. Apa Perbedaannya?  

MOBITEKNO – Eforia game mobile ‘Pokemon Go’ mungkin sudah berakhir di seluruh dunia, tapi efek viral dari game Niantic yang mengandalkan monster-monster kecil (pocket monster) pasti masih akan terus berlangsung. Apalagi jika developernya secara rutin menawarkan update, penambahan fitur baru, dan tentunya game baru Pokemon!

Ini yang terjadi setelah Niantic melucurkan game berikutnya dari Pokemon Go, yaitu Pokemon Duel. Mungkin tidak seluruhnya tepat jika Pokemon Duel disebut sebagai kelanjutan dari Pokemon Go. Ini mengingat perbedaan gameplay yang ditawarakna keduanya.

Bagi mereka yang berharap akan menemukan game lebih seru atau efek yang lebih menarik mungkin akan punya opini yang berbeda. Dengan kata lain, game Pokemon Duel mungkin lebih menarik atau sebaliknya bagi penggemar game Pokemon Go.

""

Pokemon GO adalah game bergenre ‘strategy battle’ dimana para pemainnya mengontrol karakter yangada di game Pokemon dalam sebuah pertempuran berbasis silih berganti (turn based). Pertarungannya mirip denga permaian yang ditawarkan pada sebuah board game, atau seperti main catur.

Setiap Pokemon memiliki statistik tersendiri dan bertambah sejalan dengan pertarungan yang kina banyak dilakukannya. Pokemon Duel juga membawa konsep ‘Gotta Catch 'em All’ melalui koleksi karakter (figure) Pokemon untuk membantu pemain dalam setiap pertarungan. Agar lebih kompetitif, game ini juga menawarkan pertarung dengan pemain lainnya dalam sebua mode kompetis (league mode).

Apabila Anda tergolong fans berat game Pokemon, jangan sampai ketinggalan game ‘jilid 2’ Pokemon dari Niantic ini . Pokemon Duel sudah tersedia bagi pengguna smartphone, phablet atau tablet iOS dan Android.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS