October 20, 2016

Gandeng Indosat, Bank DBS Salurkan KTA Berbasis Digital

Penulis: Karyo
Gandeng Indosat, Bank DBS Salurkan KTA Berbasis Digital  

MOBITEKNO – Pengembangan Fintech yang digalakan pemerintah, saat ini banyak mendapat sambutan positif dari berbagai pihak. Salah satu diantaranya adalah dari PT Bank DBS Indonesia dan Indosat. Dalam mendukung pengembangan Fintech tersebut, saat ini PT Bank DBS Indonesia telah menjalin kerjasama dengan menggandeng PT Indosat Tbk.

Kerjasam tersebut dimakssudkan guna meningkatkan kemudahan bagi nasabah dan calon nasabah dalam melakukan pembayaran Kredit Tanpa Agunan (KTA) melalui platform digital, Dompetku yang telah dimiliki oleh Indosat.

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara kedua perusahaan tersebut dilakukan oleh Presiden Direktur Bank DBS Indonesia Paulus Sutisna dan Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli di Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Selain untuk mempermudah proses pembayaran KTA yang selama ini menggunakan cara pembayaran off line atau ATM, dengan kerjasama ini juga diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk mengembangkan budaya digital sekaligus meningkatkan inklusi finansial.

"Kedua perusahaan ini punya visi misi yang sama, yaitu menyederhanakan. Kami ingin pengalaman pelanggan yang sederhana. Ini juga sekaligus mendorong ekonomi digital agar jadi yang terbesar se-Asia Tenggara seperti yang ditargetkan pemerintah," ujar Paulus Sutisna, Presiden Direktur Bank DBS Indonesia

“Kami sangat menyambut baik kerjasama dengan Indosat, karena melalui aplikasi mobile e-Wallet Dompetku, kemudahan, kenyaamanan, dan aktivitas perbankan nasabah akan lebih baik serta mudah. Melalui kerjasama ini bank DBS akan hadir dan menjangkau lebih banyak lagi nasabah di Indonesiamelalui platform digital Indosat Ooredoo,” tambah Paulus.

Sementara itu menurut Alexander Rusli, mengungkapkan bahwa kerja sama itu menjadi salah satu upaya pendukung saat Indonesia tengah masuk dalam era digital seperti saat ini.

Ia juga mengatakan bahwa kerja sama tersebut sejalan dengan misi perusahaan untuk mendukung inisiatif pemerintah dalam mendorong pelaksanaan program inklusi keuangan serta menjadi komitmennya untuk selalu mengembangkan inovasi produk dalam memberikan layanan yang cepat, efisien dan terjangkau.

Menurut Alex, adanya Fitur tambahan KTA di Dompetku Mobile Apps diyakini akan memberikan pengalaman keuangan digital ke tingkat lanjut. “Fitur tersebut memungkinkan pelanggan Dompetku, untuk mengajukan KTA kapanpun dan dimana pun hanya melalui aplikasi Dompetku di Handphone mereka. Mereka tidak perlu lagi pergi ke bank untuk mengajukan permohonan pinjaman tersebut, sehingga dapat menghemat biaya dan waktu,” kata Alex.

Program KTA Fasilitas Dana Bantuan Sahabat Bank DBS Indonesia saat ini dapat diakses oleh masyarakat dari seluruh lapisan untuk beragam kebutuhan finansial dengan tenor pinjaman 1 tahun hingga 3 tahun dan pinjaman hingga Rp200 juta.

Dengan adanya kerjasama tersebut, para pengguna Dompetku akan lebih mudah untuk melakukan aplikasi peminjaman KTA nya ke DBS tersebut. Dari sisi DBS sendiri, diharapkan para pengguna Dompetku bisa menjadi nasabah Bank asal Singapura tersebut.

Tags: , , , , ,


COMMENTS