July 12, 2016

Microsoft Sediakan Windows 10 Anniversary Mulai Tanggal 2 Agustus 2016

Penulis: Eko Lannueardy
Microsoft Sediakan Windows 10 Anniversary Mulai Tanggal 2 Agustus 2016  

MOBITEKNO – Microsoft mengumumkan bahwa Windows 10 Anniversary akan tersedia secara gratis untuk seluruh perangkat Windows 10 pada tanggal 2 Agustus 2016. Lalu, trobosan apa saja yang dilakukan oleh Microsoft dengan kehadiran Windows 10 Anniversary untuk pengguna setianya?

Beberapa trobosan yang tersedia pada Windows update ini antara lain Windows Ink dan Cortana tersedia untuk publik. Tak hanya itu, Microsoft juga membenahi Microsoft Edge untuk bekerja lebih cepat, mudah diakses dan hemat tenaga. Tak lupa, Microsoft juga meningkatkan masalah keamanan ke dalam sistem operasi ini.

Dalam hal keamanan, Microsoft juga meningkatkan perlindungan untuk bisnis dari ancaman modern. Kali ini, perusahaan teknologi informasi yang berbasis di Redmon ini menghadirkan dua fitur keamanan terbarunya bagi pelanggan enterprise, yaitu Windows Defender Advanced Threat Protection dan Windows Information Protection.

“Saat kami memperkenalkan Windows 10, kami tidak hanya menghadirkan versi OS terbaik dan teraman, tetapi juga untuk menciptakan pengalaman yang akan terus menjadi lebih baik. Update Windows 10 Anniversary ini adalah cara kami untuk memberikan hal-hal yang lebih baik di masa depan ,” ujar Terry Myerson, Executive Vice President, Windows and Devices Group.

Pembenahan lainnya yang juga dilakukan oleh Microsoft dengan kehadiran update ini adalah meningkatkan kemampuan Windows Hello dan Windows Defender. Dengan Windows Hello, pengguna dapat menggunakan keamanan sekelas enterprise, tanpa sandi untuk mengakses ke dalam aplikasi. Sebagai contoh, pengguna dapat mengakses Microsoft Edge dengan otentikasi biometrik.

Sedangkan anti-malware dari Windows Defender juga semakin baik dengan pilihan untuk menjadwalkan pemindaian (scan) komputer secara otomatis. Tak hanya itu, fitur keamanan ini juga dapat memberikan notifikasi dan ringkasan ketika proses pemindaian selesai. Jika ditemukan ancaman, pengguna dapat dengan cepat menangani masalah tersebut.

Tertarik untuk mendapatkan Windows 10 Anniversary ini? Microsoft menghadirkan update ini secara gratis. Untuk mendaptkannya, pengguna dapat mengupgrade OS lama ke Windows 10 sebelum tanggal 29 Juli 2016. Informasi selengkapnya mengenai Windows 10 Anniversary dapat dibaca melalui tautan berikut ini.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS