July 10, 2016

Linksys WRT54GL, Router yang Paling Populer Hingga Saat Ini

Penulis: Elizabeth Swanti
Linksys WRT54GL, Router yang Paling Populer Hingga Saat Ini  

MOBITEKNO – Linksys boleh berbangga, pasalnya diantara banyaknya produsen router saat ini, Produk buatannya diklaim masih menjadi yang terpopuler diantara konsumen. Salah satunya adalah seri WRT54GL yang diproduksi mulai tahun 2005 dan hingga lebih dari satu dekade, produk ini masih menjadi primadona sehingga tetap diproduksi terus.Linksys WRT54GL menyajikan 2.4GHz wireless band hingga 54 megabyte per detik untuk standar Wi-Fi 802.11g.

Meskipun sudah tergolong ‘berusia tua’, Product Manager Linksys global, Vince La Duca baru-baru ini mengatakan kepada Engadget bahwa berkat angka penjualannya itu, perusahaan (Linksys) saat ini masih belum berencana untuk menghentikan produksi router jenis tersebut. Meski demikian, Vince enggan mengatakan berapa angka yang dihasilkan dari penjualan model tersebut setiap tahunnya, dan hanya mengakui bahwa model tersebut telah terjual lebih dari 3,1 juta unit sejak debut awal mereka 14 tahun yang lalu.

Mengapa router Linksys masiih tetap digemari? Vince mengatakan ada banyak faktor. Selain karena konsumen telah mengenali merek ini (Linksys) sejak lama,  router Linksys umumnya jarang diganti karena memiliki kompatibilitas dengan pihak ketiga, firmware open-source untuk router berdasarkan Broadcom dan jaringan hardware Atheros. Mengingat teknologi yang masih baru muncul satu dekade lalu, perangkat router Linksys telah dilengkapi dengan sistem yang dapat dengan cepat mengatur sebagai hotspot, atau layanan jaringan virtual pribadi.

Tags: , , ,


COMMENTS