May 21, 2015

Software 3D Dassault Systemes Bantu Visualisasi Berbagai Industri

Penulis: Desmal Andi
Software 3D Dassault Systemes Bantu Visualisasi Berbagai Industri  

MOBITEKNO – Teknologi memang terus berkembang. Jika sebelumnya beberapa hal dilakukan dengan cara manual, kini berkat teknologi bisa dilakukan dengan lebih mudah dan tentu lebih cepat. Hal inilah yang mendorong Dassault Systemes merancang software 3D untuk membantu berbagi industri, seperti otomotif, pertambangan, penerbangan, hingga manufaktur.

 “Tanpa teknologi, kini Anda tidak bisa berkembang,” ujar Ben Farguhason, Vice President Geovia Dassault Systemes saat mengenalkan inovasi Dassault Systemes untuk pertambangan di Hotel Shangrilla Jakarta pada hari ini . Khusus di dunia pertambangan, teknologi yang ada cukup tertinggal jauh dibandingkan sektor industri yang lain, seperti otomotif dan manufaktur. Oleh sebab itu, Dassaut Systemes membantu membuat rancangan visual untuk membamtu dunia pertambangan.

Pemetaan area-area yang masih menghasilkan hingga simulasi tata cara penambangan bisa divisualisasikan melalui software Dassault. Dengan demikian, biaya pun dapat lebih dihemat. “Dibandingkan dengan menggunakan tenaga manusia, simulasi dengan bantuan software 3D menjadi cara yang lebih aman dan cepat dalam sebuah proses penambangan,” ujar Fransiskus Nugroho, General Manager Geovia Indonesia. “Dengan bantuan software 3D dan visualisasi, risiko pun dapat diminimalkan,” tambah Fransiskus.

Di Indonesia sendiri, Dassault Systemes sudah memiliki sekitar 148 klien dari berbagai bidang industri. Menurut Fransiskus Nugroho, tidak hanya pertambangan, dunia aviasi yang ada di Indonesia sudah memakai solusi daan inovasi dari Dassault Systemes sejak lama.

Tags: , , ,


COMMENTS