May 19, 2015

Mi 4i Dibanderol Rp2,8 Juta di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Mi 4i Dibanderol Rp2,8 Juta di Indonesia  

MOBITEKNO – Xiaomi hari ini, Selasa (19/5) mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, Mi 4i di Indonesia. Untuk pertama kalinya di Indonesia, smartphone tersebut bisa dibeli langsung lewat Mi.com dengan harga Rp2.799.000. Penjualan akan dimulai pada tanggal 26 Mei 2015 dan pra-registrasi dimulai hari ini.

Pertama kali diperkenalkan di India kurang dari satu bulan lalu, Mi 4i hadir dengan desain khusus dengan bentang layar 5 inci plus resolusi 1080 Full HD. Tak hanya itu, smartphone ini juga telah dilengkapi teknologi Sunlight Display. Dukungan catu dayanya cukup besar, yakni 3120 mAh yang merupakan hasil kerjasama dengan pemasok terkemuka dan mitra manufaktur kelas dunia.
 
Mi 4i merupakan smartphone pertama Xiaomi yang telah dibekali MIUI 6 berbasiskan Android Lollipop. Untuk urusan dapur pacunya, smartphone ini telah ditenagai prosesor octa core generasi kedua Snapdragon 615 yang memiliki arsitektur 64-bit. Dukungan lainnya adalah RAM sebesar 2 GB LPDDR3 plus internal storage berkapasitas 16 GB. Smartphone ini juga dilengkapi slot Dual SIM Card 4G LTE.
 
Tak kalah menarik dukungan kamera yang disematkan. Xiaomi melengkai Mi 4i dengan kamera utama 13 MP yang diklaim mampu menghasilkan gambar lebih baik berkat dukungan fitur HDR yang diperbarui. Kamera depan 5 MP dengan lensa wide angle 80 derajat juga cocok untuk foto selfie yang telah dilengkapi fitur Beautify.
 
Hugo Barra, Vice President Xiaomi Global menegaskan bahwa Mi 4i adalah smartphone yang luar biasa dan ini bisa menjadi "magnet" bagi Mi Fans dimana pun berada. Tak hanya itu, Mi 4i juga dikembangkan berkat kerjasama yang erat dengan beberapa pemasok global terkemuka, seperti Qualcomm, Samsung, Corning dan Sony.
 
"Kami percaya, kehadiran Mi 4i di Indonesia akan mendapat sambutan yang positif bagi pengguna smartphone di Tanah Air. Untuk mengembangkan smartphone ini, kami telah menjalin kerjasama dengan pemasok global. Sebagi contoh, bersama Foxconn, kami ingin memastikan presisi dan kualitas terbaik Mi 4i sampai di tangan konsumen," ujar Hugo.
 
Lewat Mi.com, pembeli di Indonesia dapat membeli produk Mi secara langsung. Xiaomi juga bekerjasama dengan Bank Mandiri dan Telkomsel untuk menghadirkan manfaat tambahan bagi konsumen yang melakukan transaksi di Mi.com. Mulai tanggal 26 Mei 2015, konsumen juga dapat membeli Mi 4i di sejumlah gerai Trikomsel dan Erajaya di seluruh Indonesia atau lewat mitra e-commerce Xiaomi, seperti Lazada dan Blibli
Tags: , ,


COMMENTS