May 19, 2015

Drift War III, Perang Drifter Ramaikan IIMS 2015

Penulis: Eko Lannueardy
Drift War III, Perang Drifter Ramaikan IIMS 2015  

MOBITEKNO – Gelaran IIMS (Indonesia International Motor Show) 2015 akan berlangsung pada tanggal 20 hingga 30 Agustus 2015. Tentunya, Dyandra Promosindo selaku pemilik hajatan IIMS 2015 telah melakukan banyak pengembangan, salah satunya mempersiapkan beragam acara yang bisa menjadi nilai tambah bagi pameran otomotif terbesar di Tanah Air ini.

 
Salah satu acara yang turut meramaikan ajang IIMS 2015 kali ini adalah Drift War III. Sempat tidak digelar di IIMS tahun lalu, kehadiran Drift War III ini sekaligus memperkuat konsep baru IIMS yang mengusung tagline "The Essence of Motor Show". Acara ini juga untuk mengakomodir keinginan para drifter nasional.
 
Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh lewat rilis yang dikirim ke meja Redaksi Mobitekno menegaskan bahwa seni olahraga otomotif, seperti Drift War yang mengombinasikan skill, nyali, dan teknologi itu sudah telanjur tumbuh marak di Indonesia. Drift War juga sebagai ajang prestisius dan kompetitif. Penetrasinya pun tajam dalam mempromosikan drifting dan sekaligus menjaring drifter baru.
 
“Tak ada kata lain kecuali mengakomodasi keinginan itu. Motorsport selalu menjadi salah satu pilar penting dalam proses pembangunan otomotif suatu negara. Hadirnya Drift War III sekaligus memperkuat konsep baru IIMS yang mengusung tagline The Essence of Motor Show,” kata Hendra.
 
The Essence of Motor Show adalah perluasan konsep penyelenggaraan IIMS dengan menghadirkan seluruh esensi yang berkaitan dengan otomotif. Tak lagi bertumpu pada event promosi dan transaksi penjualan mobil-mobil baru seperti imej selama ini. “Menyeluruh ke semua sektor. Selain mobil-mobil baru, juga menyentuh industri pendukung dan sebagainya. Termasuk komunitas sport. Selain Drift War III, IIMS 2015 juga menghadirkan sejumlah mobil sport yang punya nilai tersendiri dalam perjalanan sejarah olahraga otomotif Indonesia.”
 
Hendra menambahkan bahwa Drift War III dihelat dengan konsep pemerataan. Tujuannya, memberi kesempatan drifter pemula untuk tampil maksimal dan bersama para seniornya menyajikan show menarik dan atraktif di hadapan para pengunjung IIMS. Semua aturan main mengacu pada "Rules and Regulations" yang diatur IMI (Ikatan Motor Indonesia), namun ada sedikit ruang yang memberi kelonggaran persyaratan bagi peserta pemula meski tetap mengedepankan faktor safety bagi diri sendiri maupun penonton.
 
Drift War III dilaksanakan tiga hari berturut-turut menjelang penutupan IIMS 2015 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Sirkuit masih sama dengan edisi sebelumnya, hanya layout lintasan yang berubah dengan desain khusus agar peserta bisa memaksimalkan penampilan sekaligus hiburan menarik bagi pengunjung.
 
Berbeda dengan event yang selama ini dilaksanakan, Drift War III memberikan kesempatan latihan lebih banyak. Hari pertama kompetisi (Jumat, 28/8) digunakan penuh untuk Latihan Resmi. Hal itu dilakukan dengan pertimbangan sedikitnya event kejuaraan drifting sehingga peserta dapat mempersiapkan diri tampil maksimal dan aman saat berlaga.
 
Selain itu, panitia juga menghadirkan Coaching Clinic yang dipandu oleh drifter nasional yang telah berkiprah di kancah internasional. Klinik ini sengaja dihadirkan khusus bagi drifter pemula agar bisa langsung mempraktekkannya di sesi Full Official Practice tersebut dan selanjutnya diterapkan saat kompetisi.
 
Tertarik untuk mengikuti kompetisi ini? Pendaftaran sudah dibuka dengan biaya Rp400.000 (Jabodetabek) dan Rp350.000 (Luar Jabodetabek) sampai 31 Mei 2015. Sementara, pendaftaran pada tanggal 1 Juni hingga 20 Agustus dikenakan biaya Rp600.000, sedangkan pendaftaran pada tanggal 21 hingga 28 Agustus, peserta bisa membayar biaya sebesar Rp750.000.
Tags: ,


COMMENTS